Beranda Updates Toyota Perbesar Visi di Masa Depan, Apa Itu?

    Toyota Perbesar Visi di Masa Depan, Apa Itu?

    TOKYO, 22 Oktober 2019 – Apa yang menarik dari program-program Toyota di Tokyo Motor Show 2019? Group Editor-in-Chief Carvaganza Munawar Chalil menjadi saksi eksistensi pabrikan Toyota di pameran otomotif yang digelar dua tahun sekali ini.

    Bertempat di Hotel Hilton Tokyo Odaiba, Tokyo Motor Corporation (TMC) memberikan penjelasan kepada puluhan media dari mancanegara termasuk dari Indonesia tentang visi Toyota di masa depan. Kogi Koganei dari Departemen PR TMC menjelaskan bahwa Toyota bersama-sama dengan industri otomotif Jepang sedang mempersiapkan perubahan besar dalam hal menafsirkan sebuah pameran mobil, yang biasanya melulu hanya soal memamerkan mobil.

    Menurutnya pemikiran untuk melakukan perubahan berskala besar ini didasari oleh masa depan industri otomotif yang sulit diprediksi dan yang sekarang adalah yang paling sulit dalam 100 tahun evolusi industri mobil. Jadi, Japan Automobile Manufacturer Association (JAMA) menciptakan iklim pameran tahun 2019 berbeda dengan Tokyo Motor Show (TMS) tahun-tahun sebelumnya.

    JAMA akan memokuskan mengajak para pengunjung merasakan dan menikmati masa depan kendaraan dan kehidupan mobilitas di masa depan. Selain itu mengundang lebih banyak anak-anak dan pemuda untuk mendukung kehadiran kehidupan di masa yang akan datang.

    Pada saat ini, value Toyota bergeser dari yang tadinya pabrikan mobil ke arah “perusahaan mobilitas’ dalam periode transformasi yang hanya terjadi sekali dalam satu abad. Toyota mengklaim bahwa pergerakan ini merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari oleh semangat Let’s Go Beyond.

    Munawar Chalil melaporkan langsung dari Jepang.

    Koganei menambahkan bahwa booth Toyota pada TMS 2019 ini akan mengambil tema mobility theme park masa depan. Hal ini juga sekaligus mempertegas visi dan misi Toyota secara global.

    Di masa depan, wujud moda transportasi yang bakal menjadi tren dan dibutuhkan diantaranya adalah kendaraan elektrifikasi (electrified vehicle), kendaraan mobilitas (mobility vehicle), kendaraan otonom (autonomous vehicle), kendaraan yang bisa dipakai bersama (ride sharing vehicle), bahkan gabungan antara seluruh jenis moda tersebut.

    Selain menghadiri presentasi jelang TMS 2019, Carvaganza juga melihat sejumlah ‘kendaraan mobilitas’ yang akan dipamerkan oleh Toyota di TMS, di antaranya Toyota LQ, Mirai dan e-Palette.

    MUNAWAR CHALIL

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Tes Perdana Mobil Reli Citroen C3 R5, Ini Kata Sean Gelael

    SERANG, 13 November 2019 – Jelang keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2019 di Medan, pekan depan, Sean Gelael memulai persiapannya dengan melakukan...

    Kia Pindah Tangan, Kini Berada di Bawah Indomobil Group

    JAKARTA, 13 November 2019 – Penjualan dan distribusi Kia di Indonesia resmi berpindah tangan. Brand asal Korea Selatan itu kini...

    Dealer Mercedes-Benz Bandung Terima Sertifikat Fasilitas Body & Paint Centre

    BANDUNG, 13 November 2019 – Dealer Mercedes-Benz PT Citrakarya Pranata di kota Bandung, Jawa Barat telah melalui tahapan sertifikasi resmi...

    TTI Selangkah Lagi Juara Balap Nasional 3 Tahun Berturut-turut

    JAKARTA, 13 November 2019 – Toyota Team Indonesia (TTI) memperbesar peluang untuk kembali meraih gelar juara di tahun 2019. Hal...

    BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...