Beranda Updates Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar otomotif. Meskipun, ia masih memimpin penjualan tertinggi di kelas Low MPV di Indonesia. Para pesaing menanggapinya dengan cara beragam.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pemilik Xpander bereaksi cukup keras. Hal ini bisa dimaklumi karena Xpander merupakan rival utama Avanza sejak kehadirannya pada Agustus 2017 lalu.

MMKSI menyiapkan Smart Package untuk konsumen Mitsubsihi Xpander dengan membuat biaya kepemilikan mobil lebih murah jauh dari meminang Toyota Avanza. Bahkan tersiar kabar juga MMKSI akan meyiapkan model barui Xpander.

Bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Ertiga. Suzuki menghadapinya lebih tenang dan santai.

“Produk apapun yang akan hadir tentunya kami sudah waspadai. Suzuki mempunyai pendekatan khusus untuk setiap konsumen terutama konsumen All New Ertiga,” ujar Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Carvaganza saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (17/1).

Bahkan menurutnya, konsumen All New Ertiga punya segmen sendiri yang lebih loyal dan spesifik. Sehingga Suzuki tidak akan khawatir ketika para kompetitornya menghadirkan mobil baru ataupun penyegaran. Selain itu, Suzuki tentunya sudah mempersiapkan strategi jitu untuk menghadapi rivalnya di tahun 2019.

“Setiap tahun kami akan lakukan improvement agar dapat meningkatkan angka penjualan All New Ertiga, yang Alhamdulillah hingga saat ini angkanya terus meningkat,” tambah Donny.

Pernyataan  ini membuat Carvaganza menanyakan apakah All New Ertiga tahun ini akan mendapat improvement, dan kapankah waktunya? “Tentunya setiap tahun akan ada penyegaran. Untuk timingnya tunggu dulu ya,” tutup Donny.

Di segmen ini juga ada pemain lain yaitu PT Honda Prospect Motor dengan Honda Mobilio dan PT Wuling Motors dengan Wuling Confero S. Yang jelas konsumen kini memiliki banyak alternatif pilihan di segmen LMPV ini.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza