Beranda Updates Toyota: Kompetisi Tahun 2018 Makin Berat

Toyota: Kompetisi Tahun 2018 Makin Berat

JAKARTA, 20 Desember 2017 — Pasar otomotif nasional tahun 2018 dinilai masih berat dan tidak akan lebih baik dari tahun 2017 ini. Selain pertumbuhan ekonomi yang diproyeksi masih di bawah enam persen persaingan antara pabrikan juga dinilai akan semakin ketat.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan kondisi tahun ini tidak akan berbeda jauh tahun depan. “Tahun depan kondisi kurang lebih akan sama. Tidak akan ada big jump dari apa yang dicapai tahun ini,” katanya kepada beberapa media di Jakarta, Selasa (19/12).

Menurut Nakata ekonomi dan otomotif memang tumbuh dan berlanjut tahun depan. Meski demikian persaingan juga akan semakin ketat. “Hampir semua merek mengeluarkan model baru. Kami juga harus siap menghadapi ini,” katanya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat angka wholesales penjualan otomotif nasional selama periode Januari sampai November mencapai angka 994.436 unit. Diperkirakan penjualan nasional hingga akhir tahun tak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu di angka 1.050.000 unit.

Ia mengatakan persaingan ketat masih terjadi di segmen kendaraan tujuh penumpang kecil (low multi-purpose vehicle/LMPV) yang memang menjadi pasar terbesar di Indonesia. Tahun ini MPV berada di kisaran 44-45 persen dari tahun lalu sekitar 41-42 persen.

Persaingan makin berat dengan kehadiran pesaing seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Nakata maupun Henry Tanoto, Vice President PT TAM yang mendampingi Nakata mengatakan jika kehadiran model-model baru merupakan “ancaman” positif yang mendorong Toyota meningkatkan produk dan layananannya.

“Kendati banyak model baru, pasar tetap tidak bergerak signifikan, model-model baru hanya menggerus porsi pasar model yang sudah ada lebih dulu,” kata dia.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

video

VIDEO: Merasakan Asyiknya BMW X3 sDrive20i

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Pilihan SUV di jajaran BMW bertambah dengan kehadiran BMW X3 sDrive20i. Meski berlabel temurah, namun...

Aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport? Ini Daftar Harganya

JAKARTA, 23 Maret 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta pada...

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...
video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...