Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Kesehatan kepada Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Untuk terus mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menangani situasi pandemi COVID-19 saat ini, Toyota Indonesia tunjukkan kontribusinya. Toyota Indonesia ikut memberikan dukungan yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari Senin (8/6/2020).

Dukungan Toyota ditunjukkan melalui penyerahan donasi 4 unit Kijang Innova Ambulance, dan bersama supply chain dalam Toyota Manufacturers Club, mendonasikan 34.800 face mask. Donasi ini diserahkan secara simbolis kepada Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

Juga hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter, dan jajaran direksi lainnya.



Ambulans yang diserahkan merupakan Kijang Innova produksi Karawang, yang dikonversi dengan standar sesuai keperluan tindakan medis. TMMIN juga menggandeng Balai Latihan kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta untuk produksi face mask yang didonasikan.

Pada kegiatan CSR ini, dari 17 unit ambulans Kijang Innova yang didonasikan ke instansi dan pemerintah daerah, lima di antaranya untuk Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kemudian masih ada juga 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang dididonasikan bersama dealer, supply chain, dan afiliasi.

Toyota masih berkolaborasi juga dengan PT Serasi Autoraya (SERA) dalam sediakan 68 unit mobil penunjang mobilitas tenaga medis di 15 kota besar Indonesia. Bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci, serta kebutuhan lainnya juga diberikan langsung kepada masyarakat di sekitar dealer Toyota.

Tidak sampai di situ, TMMIN mengajak akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain untuk mengembangkan berbagai APD. Ragam alat yang dikembangkan pada kesempatan ini yaitu flocked swab, medical goggle, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.



“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19,” kata Warih. “Serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini.

“Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota.”

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda