Toyota GR HV Sports Concept Nongol di Tokyo Motor Show 2017

Toyota GR HV Sports
TOKYO, 27 Oktober 2017 - Partisipasi Toyota di ajang Tokyo Motor Show 2017 begitu dimanfaatkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Tak tanggung-tanggung sebanyak empat mobil konsep diperkenalkan di ajang tersebut. Salah satu mobil yang diperkenalkan dan mendapat cukup banyak perhatian adalah Toyota GR HV Sports Concept.

Mobil spoty ini menggunakan basis Toyota 86 hanya berbeda desain di bagian depan, belakang, interior, dan mesin hybrid. Toyota GR HV Concept ini tampil dengan gaya Targa a la Sports 800 dan Supra. Bagian hidung didesain ulang yang membuat mobil ini memiliki hidung lebih panjang 155 mm dari 86 dan 30 mm lebih lebar.

Nah yang unik dari mobil ini adalah mobil ini memiliki transmisi otomatis, namun pengemudi dapat beralih ke mode manual hanya dengan menekan tombol dan Anda akan bisa menikmati nuansa transmisi manual enam kecepatan.

Memang belum ada detail informasi soal ini apakah transmisi otomatis 6-kecepatan atau transmisi electronic continuously variable transmission (eCVT) seperti pada Prius – atau bahkan sistem Hybrid Multi-Stage yang terdapat pada Lexus LS 500h dan LC 500h.

Rangkaian sistem penggerak mengandalkan paduan mesin bensin dan listirk yang Toyota kembangkan dari balap World Endurance Racing (WEC), melalui mobil balap TS050 Hybrid. Namun Toyota tidak mengungkap spesifikasi mesinnya.

TITO LISTYADI

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya