Beranda New Cars Tiga Tahun ke Depan, Mercedes Siapkan 30 Lebih Mobil Baru

Tiga Tahun ke Depan, Mercedes Siapkan 30 Lebih Mobil Baru

STUTTGART, Carvaganza.com – Mercedes-Benz punya rencana besar untuk memperkenalkan setidaknya 30 mobil baru, untuk diluncurkan dalam tiga tahun ke depan. Banyak model dan varian baru siap menjadi pilihan mobil premium, sampai tahun 2022 nantinya.

Pabrikan Jerman tersebut baru saja finalisasi rencana pengembangan model-model baru, baik penyegaran, maupun model penerus dari yang ada saat ini. Mulai dari segmen klasik, sport, sampai entry level akan masuk dalam rencana lebih dari 30 model baru ini.

Autocar melansir bahwa petinggi Mercedes-Benz telah mengungkap bahwa dari model-model baru tersebut, di antaranya adalah generasi baru untuk C-Class, S-Class dan SL. Begitu juga dengan produk performa tinggi dari AMG, akan ada beberapa model baru sampai tahun 2022.

Untuk SL contohnya, sportscar dengan atap lipat tersebut kabarnya akan kembali ke penampilan eksterior dengan atap kanvas. Artinya SL akan kembali menggunakan soft top untuk pertama kalinya sejak dua dekade terakhir, sekaligus berformat 2+2.

The new S-Class 450 L

S-Class Generasi Ketujuh

Untuk sedan flagship S-Class, rumornya Mercedes akan menjadikan generasi ketujuhnya sebagai model produksi Mercedes paling canggih. Rangkaian fitur dan system keselamatan canggih akan disematkan, serta fungsi otonom tingkat tiga, berikut arsitektur untuk sistem powertrain listrik penuh.

S-Class bahkan akan kembali ditawarkan hanya dalam bentuk saloon atau sedan empat pintu, dengan opsi standard dan long wheelbase. Hal ini berkaitan dengan lesunya minat pasar untuk model S-Class versi Coupe dan Cabriolet pada generasi saat ini.

Sementara untuk divisi AMG, hypercar AMG One kemungkinan baru akan bisa dirilis pada tahun 2021, menyusul tuntutan standar emisi yang semakin diperketat. Perubahan regulasi memaksa Mercedes-AMG meracik ulang mesin One agar bisa sesuai standar di Eropa.

Selain One, AMG juga disebut sedang kembangkan varian terganas untuk GT 4-Door Coupe, dengan teknologi plug-in hybrid bertenaga 800 hp lebih. Begitu juga dengan AMG GT yang siap mendapatkan varian baru, yaitu GT Black Series.

Divisi EQ

Untuk model elektrifikasi alias mobil listrik, divisi EQ juga siap melebarkan sayapnya dengan lebih banyak model. Setelah hadir EQC dan EQV, nantinya sub merek EQ akan dilengkapi pula oleh EQS, EQA, EQB, EQE dan EQG, yang menjadi hasil dari invetasi sebesar € 10 juta.

Tidak hanya itu, Mercedes bahkan akan memperbarui juga line up dari merek Smart dengan model baru Fortwo dan Forfour. Versi listrik dari dua model itu akan mulai dijual pada tengah tahun ini.

Penerapan elektrifikasi dari EQ akan semakin luas bukan hanya sebagai model full electric, tapi juga dalam format hybrid. EQ akan menyusul hadir pada model mobil kompak seperti A-Class, B-Class, CLA, GLA.

Selain untuk menunjukkan keunggulannya sebagai pabrikan kelas dunia, tentunya rencana 30 model baru ini agar Mercedes bisa pertahankan takhtanya di puncak pasar merek premium. Range model Mercedes bisa dibilang yang terbanyak dari merek lain di kelasnya, yaitu BMW dan Audi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...