Beranda New Cars Tidak untuk di Sirkuit, Ini Supercar Mewah Pertama McLaren

Tidak untuk di Sirkuit, Ini Supercar Mewah Pertama McLaren

WOKING, 16 Mei 2019 – Untuk pertama kalinya, McLaren meluncurkan sebuah mobil yang tidak terlalu terfokus pada performa kencang, melainkan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh. Di tahun 2019 ini, McLaren GT hadir sebagai model terbaru yang dilahirkan McLaren Automotive.

GT meluncur sebagai bagian dari rencana bisnis Track25 dari McLaren, menjadi sebuah supercar yang dirancang untuk perjalanan jarak jauh dengan kenyamanan terbaik. Basis yang sama dengan 720S dipakai untuk GT.

Berbeda dari supercar McLaren lain yang memiliki penampilan agresif, GT justru tampil elegan tanpa lekuk body dramatis. Desain eksterior yang tegas dan sleek dari depan ke belakang dihiasi oleh intake besar di sisi samping body.

Sebagai supercar termewah yang pernah McLaren produksi, GT memiliki kelebihan berupa ruang bagasi dengan total kapasitas 570 liter, dengan masing-masing 150 liter di depan dan 420 liter di belakang. Bagasi belakang yang tepat di atas ruang mesin diklaim mampu menampung satu buah tas golf, dengan pintu bagasi yang bisa dioperasikan elektris.

Untuk kenyamanan saat perjalanan, ground clearance normal 110 mm sama seperti sedan biasa yang menjamin kenyamanan saat berada di jalan perkotaan. Dengan lift mode, ketinggian bisa ditingkatkan sampai 130 mm, serta menghasilkan approach angle 13 derajat.

Chassis monokok bespoke MonoCell II-T berbahan serat karbon didukung dengan suspensi dengan Proactive Damping Control untuk memberikan pengalaman Grand Touring terbaik. Bahkan ban Pirelli P Zero dipesan khusus oleh McLaren untuk dipasang pada velg 21 inci, velg berdiameter terbesar yang pernah dipakai roadcar McLaren.

Interior mewah juga ditawarkan dengan balutan material kulit Nappa sebagai standard dan Alcantara sebagai opsi alternatif.sistem infotainment pada layar sentuh 7 inci menjadi yang tercanggih dari McLaren, dengan navigasi dari HERE dan digital radio DAB.

Mesin generasi terbaru yang telah dipakai sejak 720S lahir diandalkan untuk GT, dengan unit V8 4.0 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 612 hp dan torsi 630 Nm, bersama transmisi SSG 7-speed. Jika menggunakan launch control, akselerasi 0-100 km/jam dapat dilakukannya dalam 3,1 detik atau hanya lebih lambat 0,3 detik dari 720S.

Meski berkonfigurasi mesin tengah, GT akan masuk ke segmen grand tourer seperti para pemain lama di antaranya Aston Martin DB, Bentley Continental GT, BMW Seri 8 dan Mercedes-Benz S-Class Coupe. Harganya dibanderol mulai £163.000 atau setara Rp 3,015 miliar.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Begawi Autofest 1.0, Ajang Kreatif Forum Otomotif Lampung

BANDAR LAMPUNG, 6 Desember 2019 – Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai paguyuban komunitas otomotif di Propinsi Lampung berinisiatif menggelar “Begawi...

Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....

3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...