Tampil Apik, Rio Haryanto Hanya Finish di Posisi 15

NORTHAMPTONSHIRE, 4 Juli, 2015 – Perjuangan keras pembalap Indonesia Rio Haryanto belum mampu menghasilkan pencapaian maksimal di GP2 Series Inggris. Pada sesi feature race, Sabtu (4/7), Rio hanya mampu finish di posisi ke-15.

Kerja keras memang dibutuhkan Rio ada race kali ini. Meski menjadi pembalap tercepat di sesi latihan, masalah mesin yang didapatkan Rio pada sesi kualifikasi membuat pembalap Campos Racing ini harus start di posisi 15. Dalam 29 lap yang dilombakan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rio akhirnya hanya naik 5 posisi.

Sergey Sirotkin, yang memperkuat tim Rapax, menjadi yang tercepat. Pembalap asal Rusia itu mencatat watu 53:13,597 detik.

Ia lebih cepat dari Alexander Rossi (Racing Engineering) dan pimpinan klasemen sementara Stoffel Vandoorne (ART Grand Prix) yang berada di posisi kedua dan ketiga. Adapun Rio tertinggal 25,347 detik dari posisi pertama.

Hasil di Silverstone ini membuat klasemen sementara mengalami perubahan. Vandoorne di posisi pertama dengan 199 poin, diikuti Rossi (115 poin). Sirotkin naik ke posisi tiga (100 poin), menggeser Rio yang kini turun ke posisi empat (89 poin).

Rio masih memiliki peluang untuk menambah poin di sesi Sprint Race yang akan dilangsungkan Minggu (5/7), pukul 15:35 WIB.

EKA ZULKARNAIN

Berita Terkait:
Mesin Bermasalah, Rio Haryanto Start Posisi 15 di GP2 Inggris
Rio Haryanto Tercepat di Latihan GP2 Inggris

Artikel yang direkomendasikan untuk anda