Beranda Updates Tahun ke-6, Indonesia Diecast Expo 2019 Janjikan Lebih Luar Biasa

Tahun ke-6, Indonesia Diecast Expo 2019 Janjikan Lebih Luar Biasa

JAKARTA, 16 Oktober 2019 – Ajang pameran diecast terbesar di Indonesia siap akan kembali hadir di penghujung bulan ini, yaitu Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019. Gelaran tahun ini siap melanjutkan kemeriahan dan kesuksesan IDE dari tahun-tahun sebelumnya.

IDE 2019 akan kembali berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada tanggal 26-27 Oktober 2019, serta siap menjadi ajang pameran diecast yang semakin dikenal di dunia dari Indonesia.

Di tahun keenamnya, alias The 6th IDE 2019 mengangkat tema Amazin6th yang diharapkan dapat menjadi ajang diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utama, yaitu hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

Tema tersebut dipilih dengan harapan IDE menjadi acara yang luar biasa, serta dapat menjangkau pasar lebih luastidak hanya terbatas pada diecast mobi saja. Begitu juga dengan para pengunjung, yang semakin banyak dikunjungi kaum wanita juga.

“Tahun keenam penyelenggaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh,” kata Feldani Effendy, Public Relations IDE 2019. “Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukan tren yang meningkat.”

Seperti tradisi sebelumnya, IDE kembali akan menghadirkan diecast edisi khusus event car berupa versi custom dari Hot Wheels model 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R, serta Morris Mini. Sebagian event car memiliki ‘nomor cantik’, dengan bagian detail custom khusus, handmade dari customizer terkemuka di Indonesia.

IDE 2019 juga akan mendatangkan tamu-tamu internasional yang sudah dikenal di dunia diecaster, yaitu Brendon Vetuskey (desainger Hot Wheels), Chrstian Coujin (owncer RWB/RAUH-Welt BEGRIFF) dan Jun Imai (mantan desainger Hot Wheels).

“Tahun ini kami pastiakn para pceinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional,” tambah Feldani.

IDE 2019 kali ini diramaikan oleh kolaborasi bersama beberapa pihak, seperti Indonesia Modification Expo (IMX), Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Jakarta Diecast Project, Indonesia Diecast Content Creator, The Elite Chowcase, Garasi Drift, Jakarta Sneakers Day dan Dinggo Company.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib memenuhi kaidah yang...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...