Beranda Updates Tahun Ini BMW i8 Segera Stop Produksi

Tahun Ini BMW i8 Segera Stop Produksi

Foto-foto: Syaiful Achmad (Carvaganza)

MUNICH, Carvaganza.com – BMW i8 telah berhasil menjadi sensasi dengan kehadirannya sebagai sportscar plug-in hybrid dengan tampilan eksotis dan futuristik. Namun ternyata masa peredarannya tidak akan lama karena tahun ini akan dihentikan produksinya.

Oleh BMW telah dipastikan bahwa BMW i8 pada bulan April 2020 mendatang akan berhenti diproduksi, hanya enam tahun sejak diluncurkan ke pasar. i8 menjadi satu di antara beberapa model BMW yang akan dihentikan produksinya dalam waktu dekat.

Penghentian produksi ini berkaitan dengan akan digantikannya i8 oleh model EV BMW terbaru nantinya, yang juga berwujud sportscar. Beberapa di antaranya adalah iX3, i4 dan sportscar berbasis konsep Vision M Next.

Rencana menghentikan produksi i8 sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun lalu oleh BMW sendiri. Bahkan di Inggris, dealer sudah menawarkan diskon khusus i8 jelang akhir masa produksinya.

Berawal dari konsep Vision EfficientDynamics, i8 resmi dipasarkan pada tahun 2014 yang menandai lahirnya divisi kendaraan elektrifikasi BMW i. Kehadiran i8 didampingi oleh city car bertenaga listrik i3.

Mesin tiga silinder 1.5 liter turbo pada bagian tengah chassis i8 dipadukan dengan motor listrik yang menggerakkan roda depan. Total tenaga yang dihasilkan powertrain i8 adalah 369 hp, sementara torsinya mencapai 570 Nm.

Terdapat dua varian yang BMW hadirkan untuk i8, yaitu coupe yang hadir sejak awal, lalu i8 Roadster menyusul pada tahun 2017 dengan convertible soft top. Oleh BMW, i8 diwujudkan untuk menunjukkan kemampuan menghasilkan sportscar dengan performa yang menyenangkan namun tetap ramah lingkungan.

Di Indonesia sendiri, i8 resmi dipasarkan pada tahun 2016 untuk varian Coupe, yang dua tahun setelahnya, i8 Roadster menyusul pada tahun 2018. Saat meluncur di Indonesia, i8 dipasarkan dengan harga off the road Rp 3,499 miliar.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...