Suzuki Ignis Segera Meluncur di Indonesia Bulan Maret

Suzuki Ignis Segera Meluncur di Indonesia Bulan Maret
JAKARTA, 10 Februari 2017 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini juga tengah mempersiapkan line up terbaru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Yaps, sebut saja Suzuki Ignis. Mobil Hatchback pengganti kehadiran Celerio yang akan melawan rivalnya seperti Nissan March, Hyundai i20, Honda Brio maupun Mitsubishi Mirrage.

Sumber kami ini yang tidak ingin disebutkan namanya menyakinkan kepada Carvaganza bahwa Suzuki Ignis akan dihadirkan pada bulan Maret. “Bulan Maret juga kita mau launching Ignis” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya mobil ini diimpor dari Thailand. Jadi dipastikan bahwa tingkat detail produksi barangnya akan lebih rapih. Selain itu, pengecekannya lebih lengkap dibandingkan buatan India”.

Suzuki Ignis telah diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2016 lalu dalam bentuk mobil konsep. Dapat dilihat pada eksteriornya, Suzuki Ignis telihat lebih compact dibandingkan Celerio. Desain body mobil terkesan gagah. Terlihat pada bagain depan, tampilan grill depan terlihat adanya lubang-lubang pada grill serta aksen krom yang mengelilingi bagian headlamp dan grill.

Suzuki Ignis

Terlihat memberi kesan yang pas dengan tampilan bumper, untuk bumper sendiri mobil ini terlihat perpaduan sporty dan gagah dengan tampilan bumper bawah yang menggunakan wana hitam dop. Sedangkan untuk tampilan foglamp terlihat suzuki masih menggunakan desain membulat.

Bergeser ke bagian samping Anda akan menjumpai velg berwarna hitam velg tersebut dilingkar ban berukuran R16. yang terlihat mencolok lainnya pada bagian samping adalah dengan warna handle pintu yang berwarna krom, pada bagian samping ini juga Anda akan menjumpai lampu sign yang berada pada spion mobil, sedangkan untuk spion mobilnya suzuki Ignis sudah menggunakan spion otomatis. tampilan ujung kaca mobil bagian samping yang di desain melancip juga semakin pas dengan adanya garis krom yang mengitarinya.

Suzuki Ignis

Dibagian buritan Anda akan menjumpai spoiler dengan desain yang cukup besar, pada tipe lain juga ada yang tidak menggunakan spoiler, untuk tampilan belakang sendiri terlihat cukup modern dengan desain stoplamp yang mengotak serta pada saat mengerem terlihat desain dari stoplamp ini yang cantik, meskipun dimensinya cukup kecil Suzuki tidak lupa menambahkan wiper pada bagian belakang ini, yang cukup mencolok juga terlihat pada bagian samping dimana terlihat lubang udara pada bagian body belakang.

Di dapur pacu, berbekal mesin 3 silinder dengan kapasitas silindernya sendiri 1250 cc sudah bisa menggambarkan Suzuki Ignis bakalan menjadi mobil yang lincah, selain itu dengan mesin 1.2L mobil ini mampu meraih kecepatan maksimal 91 Hp pada 6000 rpm.

Sedangkan torsinya sampai 50 Nm, dimana Anda pastinya masih akan asik mengendarai mobil ini dengan menggunakan kecepatan rendah. untuk sistem transmisi, ia dibekali dengan sistem transmisi 5 percepatan, namun sebagai catatan pada tipe tertinggi menggunakan penggerak 4WD maka sudah dapat dipastikan akan ada perbedaan.



Untuk suplai bahan bakar, Suzuki Ignis menggunakan sistem MPFI milik Suzuki dimana pengeluaran bahan bakar akan lebih terkontrol serta dengan lolosnya Euro 2 maka sudah dapat dipastikan mobil ini memiliki gas buang yang lebih ramah lingkungan. Selain itu mobil ini juga sudah dibekali dengan sistem kemudi Rack and Pinion. Artinya, Anda bisa lebih mengatur kendali kemudi.

Secara kesimpulan rasanya Suzuki Ignis dengan body yang kecil dan berbekal mesin 1250 cc sudah dapat dikatakan cukup baik dan powerfull serta irit bahan bakar. Tunggu saja kehadirannya di Indonesia dan saat carvaganza mengetes mobilnya untuk menentukan jumlah konsumsi bahan bakar yang dikeluarkannya.

VALDO PRAHARA

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya