Suzuki Finance Catat Peningkatan Pembiayaan 24 Persen, XL7 Paling Diminati

Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza -- Pembelian kendaraan bermerek Suzuki menunjukkan peningkatan. Termasuk pembelian secara kredit menggunakan pembiayaan dari PT Suzuki Finance Indonesia. Dalam keterangannya disebutkan adanya peningkatan jumlah pembiayaan mobil Suzuki sebesar 24 persen pada bulan Agustus jika dibandingkan dengan bulan Juli 2021. Mobil apa saja yang menjadi favorit?

SFI menyebutkan peningkatan tersebut dikontribusi baik oleh segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Untuk segmen kendaraan komersial, peningkatan bulan Agustus dibanding Juli sebesar 23 persen, sedangkan segmen kendaraan penumpang peningkatannya sebesar 33 persen untuk periode yang sama.

“Di bulan Agustus lalu terjadi peningkatan pembiayaan mobil Suzuki yang cukup baik, yaitu sebesar 24 persen. Program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan. Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang di bulan Agustus didominasi oleh Suzuki XL7. Jumlah pembiayaan SUV ini meningkat sebesar 108 persen jika dibandingkan bulan Juli. XL7 berkontribusi sebanyak 44 persen untuk total pembiayaan di bulan Agustus. Menyusul di posisi kedua, All New Ertiga sebagai mobil kebanggaan keluarga berkontribusi sebanyak 38 persen di bulan yang sama.

Catatan menarik terjadi di wilayah Jawa. Kendaraan komersial Suzuki, yaitu New Carry Pick Up, di bulan Agustus mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32 persen dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82 persen apabila dibandingkan dengan bulan Juli 2021.

“Suzuki Finance merupakan lembaga pembiayaan yang kredibel serta mengutamakan keamanan dalam bertransaksi. Hal ini merupakan komitmen pelayanan kepada konsumen. Selain itu, kami akan terus menghadirkan beragam promo menarik agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Suzuki,” tambah General Manager Sales & Marketing Suzuki Finance, Muhamad Ikbal.

Suzuki XL7

Segmen Fleet

Selain itu, penjualan pada segmentasi fleet Suzuki juga mencatat kenaikan. Penjualan produk yang menyasar instansi atau perusahaan tersebut menjadi salah satu segmentasi yang berkontribusi dalam meningkatkan penjualan kendaraan, termasuk bagi Suzuki. Peningkatan angka penjualan di segmentasi fleet untuk mobil-mobil produksi dalam negeri seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV.

“Kendaraan Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, namun juga pada segmentasi fleet. Di bulan Juli lalu, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121 persen atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73 persen, dan APV sebesar 19 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki,” terang Sukma Dewi.

Secara keseluruhan, penjualan segmentasi fleet Suzuki di bulan Juli 2021 meningkat sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. Masih di bulan yang sama, penjualan segmentasi fleet juga berkontribusi cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9 persen. (RAJU)

Baca juga:  Suzuki Indonesia Gelar Webinar Bersama 14 Komunitas di Seluruh Indonesia

Mobil Suzuki Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya