Beranda New Cars SPYSHOT: Mercedes-Benz SL Terbaru akan Pakai Basis AMG GT

SPYSHOT: Mercedes-Benz SL Terbaru akan Pakai Basis AMG GT

STUTTGART, Carvaganza.com – Satu lagi model klasik Mercedes-Benz sedang dipersiapkan dan dikembangkan untuk meluncur tidak lama lagi. Yaitu adalah Mercedes-Benz SL generasi terbaru, yang tertangkap kamera sedang tes jalan. Dijanjikan, SL terbaru akan menjadi sportscar convertible alias roadster yang lebih sporty daripada sebelumnya.

Sesosok prototipe yang diyakini adalah SL terbaru sedang menjalani uji jalan, yang tentunya ditutupi oleh kamuflase di seluruh body. Dari sumber yang beredar, sosok SL kali ini disebut merupakan versi kencang alias SL versi AMG. Hal tersebut bisa ditemui dari sejumlah elemen desain eksterior yang ditunjukkan.

Siluet roadster sangat terlihat dari prototipe ini, terutama dari desain atap yang memiliki potongan khas pada pilar C. Sudah menjadi ciri khas atau identitas bagi SL yang sejak awal generasinya selau menjadi sportscar atap lipat. Generasi terbaru mempertahankan model atap keras alias hard top.

Gaya desain terbaru Mercedes cukup jelas terlihat dari fascia depan. Lampu depan yang ramping dan kompak disertai grille besar mendominasi di tengah. Meski belum versi final, kisi-kisi grille menunjukkan desain khas AMG, dengan lubang berjarak besar. Di bawahnya juga terlihat intake besar yang diikuti ventilasi samping dengan bentuk seperti pori-pori kulit.

Pada prototipe ini, Mercedes tampak sedang menguji dua model velg sekaligus. Pada roda depan, tampak velg berdesain lima palang ganda yang terkesan mewah. Sementara di roda belakang, memakai velg palang lima yang cenderung ke gaya sporty.

Beralih ke belakang, gaya desain terbaru Mercedes Kembali terlihat dari bentuk lampu belakang yang memanjang. Tampak Mercedes mengadopsi gaya desain yang sebelumnya sudah dipakai oleh AMG GT. Dan bicara soal AMG, kemungkinan besar unit tes yang satu ini juga merupakan versi AMG. Karena dilihat dari bentuk knalpotnya, desain heksagonal pada keempat pipa knalpotnya sangat khas AMG terkini.

Sebelumnya, Tobias Moers sebagai CEO Mercedes-AMG pernah menytakan bahwa SL terbaru akan memakai platform dari AMG GT. Namun tentunya untuk SL, karakternya akan dibuat tidak sebuas GT yang fokus pada performa. Meski tetap kencang, SL akan condong pada sportscar untuk berkendara jarak jauh lebih nyaman.

“Kami membawa kembali DNA bersejarah dari SL. Jauh lebih sporty (yang sekarang). Akan menjadi kompromi sempurna antara kedinamisan dan kenyamanan berkendara, karena itu masih semacam cruiser juga,” jelas Moers.

Selain berbagi arsitektur di balik body, SL juga konon akan memakai rakitan as roda, suspensi, sistem kemudi, bahkan sistem hybrid dari GT. Yang dimaksud kemungkinan besar adalah GT 4-Door Coupe, karena melibatkan sistem elektrik 48V yang tidak dimiliki pada GT dua pintu. Bisa saja sistem itu hadir pada varian AMG SL 43 atau SL 53. Produksinya akan dilakukan dari pabrik Mercedes di Sindelfingen, Jerman.

Jika bicara soal varian terkencang, besar kemungkinan akan hadir melalui SL 63 atau bahkan 63 S, dengan mesin V8. Sementara varian terendah dari seluruh range, disebut aka nada SL 450 EQ Boost.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....