Beranda New Cars Siap-Siap Produksi, Porsche 911 Speedster Tes di Nurburgring

Siap-Siap Produksi, Porsche 911 Speedster Tes di Nurburgring

(Foto: carscoop)

NURBURG, 27 Juni 2018 – Menyusul kemunculannya sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-70 Porsche di dunia otomotif, konsep 911 Speedster sepertinya akan dibawa ke jalur produksi. Tanda-tandanya mulai terlihat dari Nurburgring Nordshcleife, Jerman.

Terlihat sosoknya di Nurburgring, 911 Speedster tentunya sedang melakukan pengujian. Dengan tidak memakai kamuflase sedikitpun, wujud 911 Speedster yang dites sama seperti versi konsep.

Porsche membuat model ini sebagai varian terakhir dari generasi 911 saat ini yang berkode 991, sekaligus menjadi ‘throwback’ dari model klasik 356 1000 Speedster dari akhir era 1950-an. Model ini menggabungkan desain 911 Cabriolet dengan performa 911 GT3.

Velg dan body kit terpasang diadopsi dari 911 GT3, diikuti soft top berwarna hitam berbahan kanvas. Kaca depan yang lebih pendek menjadi identitas Speedster, diikuti double-bubble serat karbon di sisi belakang yang menutupi bagian tengah atas body hingga ke buritan.

Prototipe tes satu ini juga meliputi fitur unik yang ada dari versi konsep, yaitu dua lampu rem tambahan masing-masing di kaca kecil di antara kanopi double-bubble, serta di balik active rear spoiler.

Munculnya Speedster sedang melakukan tes di Nurbugring sedikit menjadi kabar gembira untuk pecinta Porsche, karena memperbesar kemungkinan akan diproduksi meski hanya dalam jumlah terbatas. Dengan mesin 4.0 liter flat-six bertenaga 500 hp, Speedster akan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

Porsche mengisyaratkan belum akan meluncurkan 911 Speedster setidaknya sampai tahun depan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto