Beranda Updates Semakin Meriah, Sandiaga Uno Datangi Indonesia Diecast Expo

    Semakin Meriah, Sandiaga Uno Datangi Indonesia Diecast Expo

    TANGERANG, 27 Oktober 2019 – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 resmi dibuka pada hari Sabtu (26/10/2019) pagi, yang langsung diserbu para pecinta diecast. Antrean masuk di loket bahkan sampai mengular, menandakan semakin tingginya antusiasme masyarakat terhadap IDE edisi keenam ini.

    Dibuka pada jam 10.00 pagi, IDE 2019 digelar semakin meriah dan besar dibandingkan sebelumnya, bahkan salah satu public figure di Indonesia menyempatkan diri hadir. Sandiaga Uno datang ke IDE 2019 pada Sabtu sore, yang menunjukkan ketertarikannya pada ajang para pehobi ini.

    Dengan tema Amazin6th, IDE kali ini digelar di area seluas 5.000 m2 di dalam Hall 3A, Indonesia Exhibition Expo (ICE) BSD, Tangerang Selatan, yang diharapkan bisa menjadi ajang diecast terlengkap di Indonesia dengan berbagai kegiatan menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, serta mempertahankan esensi hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

    “Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” kata Vero Sahetapy, CEO dan Founder IDE.

    Berbagai aktivitas memeriahkan IDE 2019 mulai dari Hot Wheels Kid’s Race, Tomica Mini Derby dan Jakarta Sneakers Day (JSD) Custom Competition. Ada juga lelang diecast custom karya Hell’s Dept oleh Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC), yang hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

    Aktivitas pengunjung seketika sempat teralih ketika Sandiaga Uno datang ke area IDE, yang langsung menyita perhatian. Sosok yang baru-baru ini terjun ke dunia politik ini mengaku terkesan dengan segala aktivitas yang terjadi di kalangan para diecaster Indonesia.

    Diecast merupakan sebuah hobi yang menarik sekaligus investasi yang menguntungkan, karena nilai dari diecast itu sendiri cenderung tidak pernah turun dan bahkan selalu naik, dan saya terus mendukung berkembangnya industry diecast di Indonesia agar terus lebih maju dan besar lagi di tahun-tahun mendatang,” kata Sandiaga.

    Di antara semua yang ada, hal yang menjadi buruan para pengunjung setia IDE adalah penjualan dan pelelangan event car IDE 2019 berupa diecast 1990 Honda Civic EF, Nissan Skyline 2000 GT-R (Kenmeri), Volkswagen Dragbus dan Morris Mini. Ada juga pelelangan diecast 3D printed yang ditandatangani langsung oleh Ted Wu, Vice President Design dari Mattel Inc..

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

    Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

    Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

    BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

    Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

    LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...