Sebelum Beli Hyundai Stargazer Tipe Tertinggi, Ketahui Dulu Kecanggihan Fiturnya

Hyundai Stargazer Prime

JAKARTA, Carvaganza - Kehadiran MPV Hyundai Stargazer di pasar domestik sejak Juli 2022, menyediakan alternatif baru bagi keluarga Indonesia yang ingin membeli mobil keluarga. Dengan rentang harga mulai dari Rp260 juta sampai dengan Rp300-an juta, MPV Korea Selatan ini menyediakan ragam kelebihan yang layak untuk dipinang.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga Hyundai Stargazer tipe Prime?

    Harga Hyundai Stargazer Prime IVT one tone dan two tone terentang antara Rp311.800.000 sampai RP314.300.000.
  • Apa saja menu yang termasuk di dalam Hyundai Smartsense?

    Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Blind-spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).
  • Berapa tenaga yang dihasilkan oleh mesin bensin Hyundai Stargazer?

    Menggunakan mesin Smartstream 1.5L menghasilkan tenaga 113 hp pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak 143,8 Nm pada momen puntir 4.500 rpm.
  • Dari empat tipe yang disediakan untuk pasar Indonesia, Prime menjadi tipe tertinggi. Dibanderol Rp314.300.000 rupiah, pembeli mendapatkan ragam fitur canggih yang tersemat di dalamnya.

    1. Mesin

    Dilengkapi mesin canggih dan irit bahan bakar. Engine bensin Smartstream 1.5L menghasilkan tenaga 113 hp pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak 143,8 Nm pada momen puntir 4.500 rpm. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku APM hanya menyediakan satu pilihan mesin untuk empat tipe kendaraan. Baik yang one tone maupun two tone.

    Dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan maupun otomatis IVT (Intelligent Variable Transmission). Agar pengendaraan menjadi lebih menyenangkan, disediakan pilihan mode berkendara Eco, Normal, Sport dan Smart.

    Baca juga: Kenal Lebih Dekat Hyundai Stargazer, MPV Canggih Kaya Fitur

    Interior Hyundai Stargazer

    2. Kenyamanan

    Hal terpenting dalam kenyamanan sebuah mobil adalah kondisi kabin. Dengan panjang 4,5 meter (4.460mm), lebar 1,7 meter (1.780mm) dan tinggi 1.690 – 1.695 mm, Stargazer terasa lega di kelasnya. Apalagi kalau Anda membeli yang versi captain seat (6 penumpang). Jok di baris keduanya betul-betul lega. Membuat perjalanan jauh akan lebih terasa menyenangkan.

    Bagasi pun luas, apalagi kalau jok baris kedua di lipat rata. Segala barang belanjaan bisa masuk ke dalam. Pada dashboard depan terdapat tempat penyimpanan yang bentuknya memanjang. Plus tempat penyimpanan di center console armrest. Pada center console tengah juga terdapat tempat penyimpanan plus colokan USB. Untuk jok tengah, dilengkapi juga dengan meja lipat pada kursi bagian kiri.

    Untuk sistem infotainment, terdapat display sentuh 8 inci yang menjadi pusat kendali ragam pengaturan di dalam kendaraan. Sebanyak 4 – 6 speaker membantu merilis suara audio dengan jernih ke penjuru kabin. Untuk tipe Active dan Trend dilengkapi 4 speaker, sedangkan Style dan Prime sebanyak 6 speaker. Sistem infotainment tersebut dapat terkoneksi wireless dengan smartphone, Bluetooth dan juga dengan fitur Bluelink.

    Hyundai Smartsense Hyundai Smartsense - Forward Collision-avoidance Assist (FCA)

     

    3. Hyundai Smartsense

    Smartsense adalah fitur keselamatan dan keamanan yang disematkan pada Low MPV Hyundai Stargazer. Terdiri dari ragam fitur canggih dan terdepan. Forward Collision-avoidance Assist (FCA), berfungsi memperingatkan pengemudi jika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

    Lane Following Assist (LFA). Kamera depan melacak penanda garis jalur dan membantu menjaga kendaraan tetap aman di tengah jalur. High Beam Assist (HBA), jika datang mobil dari arah berlawanan pada malam hari, lampu high beam secara otomatis menjadi low beam. Kalau mobil sudah lewat, lampu berubah otomatis ke high beam.

    Baca juga:  Driving With The Star Ajak Ibu Masa Kini Kenal Hyundai Stargazer Lebih Dekat

    Lane Keeping Assist (LKA). Fitur ini membantu fitur LFA. Kamera depan bakal mendeteksi lajur dan menjaga mobil agar tetap berada di lajurnya. Jika pengemudi keluar dari lajur tanpa menyalakan lampu sein, sistem secara otomatis membantu mengarahkan kemudi agar mobil tetap di lajurnya. Kemudi akan terasa seperti melawan ketika mobil hendak berpindah lajur.

    Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA). Memonitor area blind spot saat berkendara. Lampu kecil LED pada spion akan menyala memberikan peringatan. Jika ada risiko benturan dengan kendaraan di sisi samping dalam kecepatan rendah (0 - 3km/jam), seperti misalnya saat keluar dari posisi parkir paralel, sistem akan berfungsi secara otomatis membantu pengereman darurat.

    Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA). Berfungsi memperingatkan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan. Rear View Monitor (RVM), sebagai kamera belakang yang memonitor area di belakang mobil. Sangat membantu pada saat mundur atau parkir.

    Hyundai Bluelink

    4. Hyundai Bluelink

    Teknologi konektivitas ini juga terdapat pada Hyundai Palisade dan Creta. Yakni sebuah platform teknologi yang memudahkan pengguna mobil Hyundai memeriksa info penting tentang kendaraan. Dapat menghubungkan pemilik atau pengguna mobil dengan pusat panggilan Hyundai 24 x 7 untuk panggilan dan bantuan darurat.

    Pengoperasiannya gampang. Tinggal pencet tombol SOS di atap bagian depan atau pun via smartphone. Misalnya untuk mendapatkan Road Side Assistance, informasi cepat jika ada orang yang membuka paksa mobil Anda karena Anda akan menerima infonya via notifikasi di aplikasi Bluelink di ponsel. Bisa untuk ngetrek mobil yang dicuri atau pun melaporkan pencurian mobil.

    5. Fitur Safety

    Kehadiran Smartsense dan Bluelink di atas tak lengkap jika kita tidak mengenal teknologi safety yang disematkan di Stargazer. Sangat lengkap di kelasnya mulai dari pengereman ABS, electronic stability control, Brake Assistance System, Hill Start Assist Control, Vehicle Stability Management dan tire pressure management system. Jika ingin mendapatkan semua fitur yang ada di Stargazer, Anda bisa memilih tipe yang paling tinggi Prime baik yang captain seat maupun yang 7 seater. (EKA ZULKARNAIN)

    Baca juga:  Ratusan Hyundai Ioniq 5 Dukung ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

    Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Stargazer

    • Tampak Depan Bawah Hyundai Stargazer
    • Tampak samping Stargazer
    • Tampak belakang Stargazer
    • Hyundai Stargazer Front Side View
    • Tampak depan medium Hyundai Stargazer
    • Tampak belakang tengah Stargazer
    • Tampak depan Stargazer, tilted
    • Hyundai Stargazer Front Cross Side View
    Hyundai Stargazer
    Rp 247,2 - 311,8 Juta Cicilan mulai dari : Rp 5,64 Juta

    Mobil Hyundai Lainnya

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai i20
      Hyundai i20
    • Hyundai Kona
      Hyundai Kona

    Don't Miss

    Featured Articles

    Read All

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Hyundai Pilihan

    • Upcoming

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature