Kenal Lebih Dekat Hyundai Stargazer, MPV Canggih Kaya Fitur

Driving With The Star - Hyundai Stargazer

JAKARTA, Carvaganza - Pasar Low MPV menjadi salah satu segmen yang paling kompetitif di Indonesia saat ini. Para pabrikan besar menghadirkan model unggulannya di segmen ini, termasuk Hyundai dengan Stargazer sejak semester kedua 2022.

Hyundai Stargazer dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari tunggangan keluarga. Sebagai MPV, ia memiliki spesifikasi yang nyatanya tak hanya mampu mendukung kebutuhan tapi juga mumpuni dan melebihi ekspektasi.

Desain

Jika melihat dimensinya ia tak jauh berbeda dengan pemain lain. Adapun ukurannya 4.460 mm x 1.780 mm x 1.690 mm (PxLxT), dengan sumbu rodanya 2.780 mm yang mempengaruhi kelapangan kabin sekaligus kestabilan pengendalian. Sementara desain menekankan gaya premium dan futuristik. Daytime Running Light (DRL) tipis memanjang selebar bodi dan ditempatkan di atas. Seolah menjadi highlight kendaraan, terutama saat malam hari.

Travelogue Hyundai Stargazer

Sektor pencahayaan utama disematkan di bawah bersatu dengan sein dan foglamp. Gaya kekinian yang banyak diaplikasikan mobil-mobil belakangan. Potongan area penerangan berpadu apik grille masif berkisi-kisi tebal. Under lips dibuat berpalang tebal dengan bukaan yang dilengkapi jaring sebagai intake.

Baca Juga: Driving With The Star Ajak Ibu Masa Kini Kenal Hyundai Stargazer Lebih Dekat

Nuansa dinamis disuguhkan sisi melalui keberadaan lekukan di bodi. Tekukan pada kubah roda menguatkan aura tangguh dan terselip konsep SUV. Varian teratas yakni Prime memakai velg 16 inci berdesain diamond cut. Lanjut ke bokong senada tampang, gaya futuristik terpancar kuat. Hyundai telah menggunakan teknologi LED pada lampu kombinasi, sehingga tatanannya bisa dimanipulasi dengan apik.

Masuk ke kabin, konsep serupa eksterior diimbuhkan ke interior. Hyundai memadukan material plastik dan soft touch untuk mengejar rasa premium. Ini masih ketambahan ambient light. Dashboard dibuat bertingkat, selain memaksimalkan penempatan fitur kenyamanan sekaligus banyak kompartemen.

Panel instrumen sudah digital berukuran 4,2 inci yang menampilkan informasi jelas dengan warna kompleks. Urusan hiburan disokong head unit 8 inci touchscreen yang dapat dikoneksikan ke smartphone melalui bluetooth atau Android Auto dan Apple CarPlay. Geser ke bawah terdapat pengaturan AC gabungan tombol fisik dan sentuh, serta tuas. Indikatornya sudah digital sehingga lebih presisi.

Kompartemen terbilang banyak. Bahkan di area dashboard bisa disisipkan barang kecil, khususnya smartphone. Ini mengakomodasi ketika pengguna mau mengisi daya gadget tersebut. Koneksi charging pun fleksibel mulai dari colokan USB, power outlet hinggga wireless charging. Konsol tengah dipenuhi tombol seperti pengaturan drive mode. Namun, rem tangan belum elektrik masih pakai model tuas tarik.

Hyundai Stargazer

Urusan kenyamanan lainnya disokong jok berbalut kulit dengan adanya armrest yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan di bawahnya. Kursi tersebut mampu disesuaikan posisinya hingga 6 arah. Sementara baris kedua memiliki dua opsi. Ada model menyatu yang memberikan tambahan kapasitas angkut orang. Satu lagi captain seat dengan tambahan biaya sedikit. Ini tak hanya memberikan kesan premium tapi juga privasi lebih baik dan kemudahan akses baris ketiga. Mereka pun dimanjakan semburan angin dari double blower AC.

Lanjut ke daya angkut barang. Selain kompartemen tersebar merata, bagasinya dapat menampung hingga 200 liter ketika jok baris ketiga ditegakkan. Kemampuan angkut meningkat jadi 585 liter ketika baris ketiga dilipat.

Performa

Mesin dipasangkan Smartstream berkapasitas 1.5 liter. Ia menghasilkan tenaga 115 PS di 6.300 rpm dan momen puntir 144 Nm sejak 4.500 rpm. Jantung pacu dihubungkan ke sistem transmisi manual 6-speed atau pilihan Intelligent Variable Transmission (IVT). Kinerja mesin dapat diatur dengan fleksibel lewat drive mode, terdiri dari: Eco, Comfort, Smart dan Sport. Karakter yang dihadirkan signifikan satu sama lain, terutama Sport yang memeras tenaga hingga maksimal.

Test Drive Hyundai Stargazer

Fitur

Fitur canggih tertanam, membuatnya punya daya saing tinggi terhadap kompetitor. Salah satu paling menarik adalah Hyundai SmartSense. Ia merupakan paket teknologi pengguna sensor dan radar, terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Blind-Spot Collision Warning (BCW). Kemudian Blind-Spot Collision-avoidance Assist (BCA - dari parkir paralel) serta Lane Keeping Assist (LKA).

Teknologi yang menghubungkan mobil dengan smartphone sudah terpasang, disebut Bluelink. Perangkat ini memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting. Seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan. Menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan/mematikan lampu, klakson dan juga untuk mengetahui posisi kendaraan. Akses fitur lainnya, yakni Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification). Lanjut SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan standar lain.

Test Drive Hyundai Stargazer 2022

Adapun banderol tiap varian Hyundai Stargazer:

- Active IVT Rp260 juta
- Active MT Rp247,2 juta
- Trend IVT Rp280,2 juta
- Trend MT Rp267,5 juta
- Style IVT Rp300,8 juta
- Prime IVT Rp311,8 juta
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Hyundai Rilis Ioniq 5 Limited Edition Untuk Pasar Jepang

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Stargazer

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Stargazer
  • Tampak samping Stargazer
  • Tampak belakang Stargazer
  • Hyundai Stargazer Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Stargazer
  • Tampak belakang tengah Stargazer
  • Tampak depan Stargazer, tilted
  • Hyundai Stargazer Front Cross Side View
Hyundai Stargazer
Rp 247,2 - 311,8 Juta Cicilan mulai dari : Rp 5,64 Juta

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Stargazer
    Hyundai Stargazer
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature