Sean Gelael Bersemangat Hadapi Seri Pertama F2 2020

SPIELBERG, Carvaganza.com – Usai mengalami libur yang diperpanjang akibat pandemi COVID-19, Sean Gelael akhirnya akan kembali balap pekan ini. Sudah meninggalkan Indonesia, Sean siap untuk sambut seri pembuka Formula 2 2020 di Red Bull Ring, Austria. Sean pun menyatakan bersemangat untuk kembali ke kokpit mobil balapnya.

Seri pembuka F2 2020 akan menjadi debut Sean Bersama tim barunya, DAMS Racing, sejak terakhir kali memacu mobil balap saat sesi tes pra musim di Bahrain. Saat balapan digelar akhir pekan ini, baik tim dan pembalap harus menuruti serangkaian protokol kesehatan yang diterapkan di paddock.

“Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi bersama tim DAMS yang menurut saya sangat bagus persiapannya. Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," kata Sean.

Pada tahun 2016 lalu, Sean pernah berdiri di podium di Red Bull Ring, yang menjadi podium perdananya di F2 yang saat itu bernama GP2. Pembalap kelahiran Jakarta itu finish kedua setelah Mitch Evans, rekan setimnya saat itu di tim Campos. Bahkan pada balapan tersebut dirinya sempat memimpin lebih dari separuh balapan.



Bersama tim DAMS tahun ini, diharapkan Sean bisa tampil lebih kompetitif dalam meraih prestasi lebih baik. Selama ini DAMS memiliki keunggulan dalam hal manajemen pemakaian ban, yang menjadi kendala Sean selama tahun 2019. Apalagi, status DAMS merupakan tim juara bertahan.

Bersama DAMS, Sean memiliki rekan setim setim baru asal Inggris, Dan Ticktum. Keduanya bakal bahu membahu membawa tim Prancis itu untuk mempertahankan gelar juara tim yang mereka raih tahun lalu.

Yang berbeda tahun ini, mobil balap F2 akan menggunakan spesifikasi velg dan ban 18 inci. Dari seluruh kategori F1, F2 dan F3 yang digelar bersamaan, hanya F2 yang sudah menerapkan velg 18 inci. Bahkan F1 baru akan beralih ke velg 18 inci pada tahun 2022, setelah regulasi baru yang seharusnya untuk musim 2021 ditunda.



Sejauh ini, seluruh kalender balap F2 2020 mengikuti jadwal sementara delapan seri pertama F1. Austria akan menggelar balapan dua pekan berturut-turut, sebelum beranjak ke Hongaria pada pekan berikutnya. Seri berikutnya kemudian berlangsung di Inggris selama dua pekan, sebelum berlanjut ke Spanyol, Belgia dan Italia.

Seluruh sesi F2 mulai dari Free Practice, Kualifikasi, sampai Sprint Race di hari Minggu kini bisa disaksikan langsung melalui website www.sean-gelael.com.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda