Beranda Updates Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghujung bulan Oktober 2020 ini, masyarakat Indonesia mendapatkan libur long weekend atau akhir pekan panjang. Momentum ini bisa menjadi peluang untuk bersantai di rumah dan melepas stress untuk mereka yang tidak berlibur ke luar kota. satu hal yang bisa dilakukan sambil bersantai di rumah adalah melakukan perawatan mobil secara mandiri.

Ada beberapa hal mudah yang bisa dilakukan sendiri dari rumah untuk memastikan kondisi kendaraan selalu prima dan siap diajak berkendara setiap saat. Auto2000 membagika sejumlah tips untuk hal apa saja yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah, untuk memberi perhatian pada kondisi kendaraan. Berikut tips yang bisa AutoFamily, sebutan konsumen Auto2000, lakukan di rumah selama liburan.

1. Cuci Mobil
Selagi ada waktu, mencuci mobil di rumah bisa dilakukan sekaligus olahraga bersama keluarga. Sebaiknya tidak mencuci di bawah terik sinar matahari atau di bawah pohon rindang. Siapkan alat yang dibutuhkan seperti sampo mobil, sikat plastik, kain lap dan kain mikrofiber. Jika belum ada, silakan order car supervision kit di Auto2000 Digiroom. Jangan lupa untuk membersihkan seluruh bagian kabin mobil, termasuk bagasi.

2. Cek Ban Mobil
Sekarang mulai masuk musim hujan dan merupakan momen yang tepat untuk memeriksa kondisi ban mengingat tugasnya yang penting di jalan. Sembari dibersihkan, pastikan seluruh ban dalam kondisi prima dengan mengecek tekanan angin serta kondisi telapak dan dinding ban. Periksa kondisi ban cadangan yang sering terlupakan karena posisinya di kolong mobil. Jika ternyata ban wajib diganti, bisa langsung memesan via Auto2000 Digiroom. Beberapa produk ban mendapatkan diskon hingga 27% bulan ini.

3. Periksa Oli Mesin
Sama seperti darah di tubuh manusia, oli mesin punya fungsi penting menjaga stamina mesin mobil. Perhatikan kapan terakhir ganti oli mesin. Segera ganti oli mesin bila ternyata waktu pemakaian atau jarak tempuh telah melewati batas yang ditentukan. AdaPaket Ganti Oli yang bisa dimanfaatkan dengan harga spesial melalui Promo Sehat Toyotaku-Ready for New Normal di Auto2000.co.id. Selagi membuka kap mesin, periksa pula kondisi air radiator, minyak rem, air aki, serta cairan pembersih kaca mobil. Tambah kalau kurang dan ganti jika sudah waktunya diganti.

4. Cek Kolong Mobil
Karena sudah dicuci, kolong mobil yang bersih membuat lebih mudah untuk memeriksanya. Perhatikan jika ada rembesan oli atau cairan lainnya di bawah mesin. Periksa pula kondisi kaki-kaki, baik depan maupun belakang. Perhatikan jika ada karet yang pecah atau sudah getas. Coba gerakkan dengan tangan bagian mekanis yang berkaitan dengan setir atau suspensi.

5. Inspeksi Bodi Mobil
Kalau ada bodi mobil yang penyok atau rusak, bisa diperbaiki dengan membawa mobil ke fasilitas body repair Auto2000. Perbaikan bisa didapatkan dengan terlebih dulu booking layanan perbaikan bodi mobil lewat website Auto2000.co.id.

6. Order THS – Auto2000 Home Service & Manfaatkan Promo After Sales Auto2000 terbaru
Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 selalu ingin memberikan layanan terbaik bagi para konsumen. Karena itu, untuk konsumen yang ingin merawat mobil namun tetap memiliki quality time bersama keluarga, bisa memesan layanan THS – Auto2000 Home Service lewat Auto2000 Digiroom. Dengan begitu, kondisi mobil tetap terjaga karena tugas merawat dilakukan oleh tim THS – Auto2000 Home Service tanpa mengganggu waktu bersama keluarga.

Beberapa promo lain yang bisa dinikmati juga saat ini adalah Promo Gledek Servis Toyota untuk musim hujan. Tersedia diskon untuk harga Wiper Fluid, Wiper Blade, dan ban hanya di bulan ini. Begitu juga Promo SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan), untuk model Toyota apapun dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km. Promo ini bisa dinikmati oleh konsumen yang kendaraannya sudah tidak memiliki kuota service berkala.

“Inilah saat yang tepat untuk merawat mobil kesayangan. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 siap membantu AutoFamily yang ingin melakukan servis berkala segera booking melalui website Auto2000.co.id,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division head Auto2000.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...