Beranda Updates Saingi Wuling Almaz WIND, DFSK Luncurkan Glory i-Auto di GIIAS 2019

Saingi Wuling Almaz WIND, DFSK Luncurkan Glory i-Auto di GIIAS 2019

JAKARTA, 20 Juli 2019 – Unjuk teknologi pintar di ajang GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019, tak hanya menjadi milik pabrikan Jepang dan Eropa. Dua pabrikan asal Cina, DFSK dan Wuling, tak ketinggalan memperlihatkan keunggulan mereka dalam menyediakan kendaraan dengan fitur-fitur kekinian.

DFSK memanfaatkan GIIAS 2019 dengan memperkenalkan DFSK Glory i-Auto. Varian yang berbasis Glory 580 ini menggunakan fitur baru yaitu voice command yang dinamai i-Talk. Langkah imenyusul Wuling juga sebelumnya sudah lebih dulu menghadirkan WIND (Wuling Indonesian Command).

Menurut Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, kebutuhan kendaraan yang modern dengan didukung konektivitas tinggi antar kendaraan dan penumpang, serta ramah lingkungan menjadi kunci untuk mobilitas di masa depan.

“Era kecerdasan global sedang melanda. Indonesia, sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan smart vehicle di tanah air adalah tren masa depan yang tidak dapat diubah dan tentunya memiliki peluang pasar yang sangat besar,” kata Franz Wang.

DFSK i-Talk ini merupakan sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengontrol berbagai fungsi elektronik mobil yang akan memberikan pengalaman berkendara yang atraktif. Franz Wang mengatakan saat ini ini, DFSK i-Talk memiliki lima kategori kontrol suara yaitu untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth.

Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti “Open Sunroof”, “Turn On GPS” dan “Close Window”. Fitur ini juga bisa mengenali instruksi lainnya seperti “Terlalu panas” dan menjalankannya dengan cepat dan akurat. Secara umum, kemampuan i-Auto ini memang mirip dengan WIND yang terpasang pada Almaz.

Selain i-Talk, Glory i-Auto dilengkapi fitur lainnya seperti sistem kamera parkir 360°, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainya.

Secara tampilan, Glory i-Auto tak mendapat perbedaan dengan Glory 580. Bagian interior didukung pula oleh jok kulit yang lebih baik saat menopang tubuh, penyesuaian elektrik kursi pengemudi dan penumpang, ruang 7 kursi yang lapang, kontrol otomatis A/C dengan climate control system dan panoramic sunroof.

Sementara mesin mengandalkan mesin 1.5L turbocharged + kombinasi daya CVT, dengan horse power maksimum 150ps dan torsi maksimum 220 rpm. Sayangnya, meski sudah diperkenalkan, DFSK belum mengumumkan kapan mobil ini dijual resmi dan berapa harga jualnya. Jadi kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...