Beranda Updates Sabtu Ini, HRSC Lanjutkan Persaingan Kejuaraan di Sirkuit Interlagos

Sabtu Ini, HRSC Lanjutkan Persaingan Kejuaraan di Sirkuit Interlagos

JAKARTA, Carvaganza.com – Rangkaian kejuaraan balap virtual, Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan kembali digelar akhir pekan ini. Setelah jeda dua pekan, persaingan para pembalap di hadapan monitor akan dilanjutkan, lewat seri keempat. Perebutan puncak kejuaraan akan semakin sengit, dengan ketatnya jarak poin di masing-masing kelas.

Untuk seri keempat ini, HRSC akan menggunakan sirkuit virtual Interlagos, Brazil, yang juga menjadi tuan rumah balap F1 dan turing. Balapan akan digelar pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020. 60 peserta dari keals Professional dan Amateur akan diuji kepiawaiannya di sirkuit yang terkenal dengan kontur naik-turun ini.

“Setelah menyelesaikan tiga seri, persaingan di ajang balap virtual ini semakin ketat, terutama di kelas Amatir yang pada tiap serinya telah memunculkan juara yang berbeda-beda. Kami harap para peserta dapat terus memberikan performa terbaiknya di tiga seri terakhir ini,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Tiga seri sebelumnya digelar dengan menggunakan sirkuit virtual Suzuka, Sepang, dan Silverstone. Pada seri terakhir di Silverstone, Andika Rama Maulana kembali meraih kemenangan atas Jaka Siswoyo dan Ferris Stanley di posisi tiga besar. Andika kini memimpin klasemen sementara kelas Professioanl dengan 66 poin, diikuti Jaka dengan 65 poin dan 53 poin untuk Ferris.

Sementara di kelas Amateur, Ilhamukarim menjadi yang terdepan di Silverstone, disusul Alfan Dani di posisi kedua dan Ryan Adisaputra di posisi ketiga. Puncak klasemen sendiri tengah dipimpin oleh Alfan Dani dengan total 56 poin, lalu Ryan Adisaputra kedua dengan 45 poin, serta Raditya Hendarmo ketiga dengan 40 poin.

Termasuk Interlagos, masih akan ada tiga seri lanjutan yang menjadi paruh kedua musim balap HRSC 2020. Dua seri lainnya yaitu Zandvoort di Belanda dan Estoril di Portugal. Rangkaian kejuaraan akan berlangsung antara 4 Juli sampai 29 Agustus 2020.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Kompetisi ini dapat ditonton pada akun YouTube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Penonton yang mengikuti siaran langsung pada akun Facebook Hondaisme juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan uang elektronik dengan total hadiah senilai 3 juta rupiah*.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...