Beranda Updates Rio Haryanto Posisi 16, Pascal Sumbang Poin Pertama Manor

Rio Haryanto Posisi 16, Pascal Sumbang Poin Pertama Manor

SPIELBERG, 3 Juli 2016 – Duo pembalap Manor Racing mencatat prestasi apik pada Formula 1 GP Austria yang digelar Minggu (3/7). Pembalap Indonesia Rio Haryanto kembali mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-16. Rekannya Pascal Wehrlein menyumbangkan poin pertama bagi Manor setelah finish di posisi ke-10.

Rio yang start dari posisi ke-19 sebenarnya tampil lumayan apik. Ia mampu naik ke posisi tengah pada pertengahan lomba. Namun keluarnya safety car menyusul kecelakaan yang dialami Sebastian Vettel (Ferrari) memaksa Rio kembali ke urutan belakang.

Rio akhirnya menyelesaikan lomba di posisi ke-16. Pembalap asal Solo itu berada di depan Sergio Perez (Force India), Fernando Alonso (McLaren), Nico Hulkenberg (Force India), dan Felipe Massa (Williams). Sedangkan dua pembalap yang gagal finish adalah Sebastian Vettel (Ferrari) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso).

Kejutan justru dibuat Pascal Wehrlein yang membuat prestasi dengan berada di posisi ke-10. Dengan demikian ia meraih poin pertama untuk Manor Racing musim ini. Pembalap asal Jerman itu tampil solid sejak start dari posisi ke-12.

GP Australia dimenangkan oleh Lewis Hamilton (Mercedes). Kemenangan Hamilton ditandai dengan kontak antar pembalap Mercedes di Turn 2. Akibatnya Rosberg yang sempat berada di depan beberapa lap menjelang finish, tergusur ke posisi 4.

Hamilton menyelesaikan 71 lap yang dilombakan dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 38.107 detik. Ia diikuti Max Verstappen (Red Bull Racing) yang terpaut +5.719 detik dan Kimi Raikkonen (Ferrari) +6.024 detik.

Berikut hasil Formula 1 GP Austria, Minggu (3/7):

03072016-Car-GPAustria_01

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza