Beranda Updates Rio Haryanto P19, Rosberg Ungguli Hamilton di FP1 GP Jerman

Rio Haryanto P19, Rosberg Ungguli Hamilton di FP1 GP Jerman

JAKARTA, 29 Juli 2016 – Di tengah gonjang-ganjing nasib pembalap Indonesia Rio Haryanto tampil cukup apik pada sesi latihan bebas 1 atau free practice 1 GP Jerman, Jumat (29/7). Rio berada di posisi ke-19. Sementara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton kembali menunjukkan dominasi Mercedes di Jerman.

Rio yang disebut-sebut akan memperkuat Tim Manor Racing untuk terakhir kalinya di GP Jerman ini, melakoni sesi FP1 dengan apik. Ia melakukan 34 lap untuk mencatat waktu tercepat 1 menit 19.167 detik.

Catatan waktu yang dibuat Rio ini sekitar +0.908 detik lebih cepat dari rekannya Pascal Wehrlein. Pascal mencatat wkatu 1 menit 19.975 detik dan berada di posisi terakhir.

FP1 di Sirkuit Hockenheim menjadi saksi keperkasaan duo Mercedes, Rosberg dan Hamilton. Keduanya kembali menjadi dua tercepat dalam sesi latihan ini. Dukungan publik tuan rumah menjadi pemacu semangat Rosberg yang berada di posisi teratas.

Rosberg mencatat waktu 1 menit 15.517 detik. Ia lebih cepat +0.326 detik dibandingkan Hamilton.

Posisi tiga hingga 10 dihuni tiga tim Ferrari, Red Bull Racing, McLaren, dan Toro Rosso. Berturut-turut Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, diikuti Max Verstappen dan Daniel Ricciardo dari Red Bull, Fernando Alonso dan Jenson Button, serta Daniil Kyviat dan Carlos Sainz.

Berikut hasil free practice 1 GP Jerman, Jumat (29/7):

29072016-F1-GPJerman_02

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza