Beranda New Cars REVIEW: Toyota All New Camry, Makin Mewah dan Agresif

REVIEW: Toyota All New Camry, Makin Mewah dan Agresif

JAKARTA, 8 Januari 2019 – PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan meluncurkan All New Camry di Bluegrass Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (8/1/2019). Sedan medium ini mendapat berbagai perbaikan yang menjadikannya tampil mewah dan agresif.

“Toyota mengawali tahun 2019 ini dengan menghadirkan All New Camry. Mengusung tagline Outclass Elegance, Camry memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan bagi konsumen,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata dalam sambutannya.

Toyota All New Camry hadir dalam tiga line up yaitu Hybrid, V dan G. Apa saja yang baru dari saingan Honda Accord, Mazda6 dan Nissan Teana ini?


EKSTERIOR

All New Camry di global adalah generasi ke-8 terhitung sejak generasi pertama diluncurkan pada 1982. Menggunakan platform TNGA – kedua setelah Toyota C-HR – membuat penampilan All New Camry terlihat lebih kokoh dan stabil. Penggunaan platform TNGA, All New Camry hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kontruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

Data spesifikasi All New Camry menunjukkan modeal terbarunya ini memiliki panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah 25mm dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Dari tampilan depan, Camry baru didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED. Desain sporty dan aerodinamis juga terlihat di bagian belakang menunjukkan layaknya sedan coupe. Kenyamanan penumpang didukung suspensi bagian belakang All New Camry menggunakan teknologi double wishbone.

INTERIOR

Interior All New Camry tidak lagi menggunakan kombinasi T shape dashboard seperti pada model sebelumnya. Desain kini diganti dengan type cockpit dashboard pada All New Camry menjadikan interiornya lebih menarik.

Rancangan dashboard yang lebih ramping tidak hanya memberikan visibilitas yang lebih luas, juga membuat semua instrumen feature di ruang kabin dapat dijangkau dengan lebih mudah. Ruang kabin hadir dengan ruang kendaraan kelas mewah dengan layout yang mengalir.

Untuk kenyamanan, All New Camry menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini seperti moon roof pada varian V dan Hybrid. Untuk audio, varian V dan G menggunakan layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet dan 6 speakers. Dua varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inch yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure).

Sistem pendingin untuk varian G dan V sudah menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah untuk bagian depan (pengemudi) dan penumpang di bagian belakang. All New Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

FITUR KESELAMATAN

Layaknya pada kendaraan kelas atas, All New Camry memberikan fitur keselamatan (safety) yang lengkap kepada penggunanya antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

MESIN

All New Camry varian G dan V masih menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183 ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm.

Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan  electric motor dengan power 20.6 kgm.

Toyota All New Camry Hybrid

HYBRID

Khusus untuk All New Camry Hybrid sudah dilengkapi moon roof, engine A25A-FXS yang disandang varian hybrid tergolong salah satu mesin dengan penggunaan bahan bakar terefisien didunia.

Berbeda dengan varian G dan V, untuk memberikan kenyamanan lebih, All New Camry  Hybrid dilengkapi advance audio system yang menggunakan AVN 8 inch touchscreen yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan 9 speaker JBL Nano-E Air purifer yang menjamin kualitas kenyamanan.

Varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inch dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Sistem pendingin menggunakan triple zone AC yang dilengkapi touchscreen control untuk kursi belakang. Pengendalian sistem pendingin bisa dilakukan secara terpisah sehingga baik pengemudi, penumpang bagian depan, maupun belakang dapat mengatur suhu sesuai dengan keinginannya.

Harga on the road Jakarta:

– All New Camry 2.5 G AT : 613.350.000

– All New Camry 2.5 V AT : 646.650.000

– All New Camry 2.5 HEV AT : 806.600.000

RAJU FEBRIAN | VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diluncurkan, Varian Paling Sporty dan Mahal All New Ertiga Suzuki Sport

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Guna meraup pasar lebih besar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian baru All New...

Auto2000 Remajakan 95 Armada THS Home Service

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Agar dapat memberikan layanan terbaik untuk pelanggan, Auto2000 melakukan peremajaan armada Toyota Home Service (THS)...

Wuling Almaz Lewati Penjualan CR-V Turbo, Honda Tidak Panik

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Sebuah data mengejutkan datang dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), yang menunjukkan data wholesales segmen SUV bahwa Honda...

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...