Beranda Updates Renault Pilih Ocon Geser Hulkenberg untuk F1 2020

Renault Pilih Ocon Geser Hulkenberg untuk F1 2020

ENSTONE, 30 Agustus 2019 – Kejutan datang dari tim Renault F1 yang mengumumkan perubahan susunan pembalapnya untuk musim 2020. Esteban Ocon dipilih untuk menjadi tandem baru Daniel Ricciardo pada tahun depan.

Dengan pengumuman ini, artinya Ocon resmi akan menggeser Nico Hulkenberg dari kursinya sebagai salah satu pembalap utama Renault. Ocon ditarik Renault setelah Mercedes umumkan akan pertahankan Valtteri Bottas untuk 2020.

Ocon akan kembali membalap di F1 setelah terakhir kali pada tahun lalu, sebelum kehilangan posisinya di Racing Point atau yang sebelumnya bernama Force India. Lance Stroll berhasil mendapatkan kursi Ocon di Racing Point, menyusul pembelian saham tim oleh keluarganya.

https://twitter.com/RenaultF1Team/status/1167044240813240320

“Sepanjang karirnya di F1 Esteban telah mengalami naik turun di olahraga ini, dan mengerti sepenuhnya keperluan untuk memaksimalkan setiap peluang yang tersedia,” ungkap Cyril Abiteboul, bos tim Renault F1.

“Sebagai tambahan untuk bakat alaminya, target Esteban adalah untuk fokus pada energi alaminya dan membalap, keduanya telah diintensifkan selama absen satu tahun dari balapan. Kemudian itu bergantung pada kami untuk menanamkan itu pada tahap berikutnya untuk progres tim.”

Pemilihan Ocon sebagai pembalap merupakan lanjutan dari perannya yang sempat menjadi test driver Renault. Ocon juga di saat bersamaan menjadi pembalap muda didikan Mercedes, yang mengantarkannya ke F1 bergabung ke tim bermesin Mercedes, yaitu Manor pada 2016 dan Force India selama 2017 dan 2018.

Namun dengan bergabungnya Ocon ke Renault, dirinya tidak mengumumkan apakah dirinya masih akan menjadi bagian dari Mercedes atau tidak ke depannya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto