Beranda Updates Renaldi Hutasoit Naik Podium Ferrari Challenge APAC di Shanghai

Renaldi Hutasoit Naik Podium Ferrari Challenge APAC di Shanghai

SHANGHAI, 28 Mei 2018 – Pembalap Indonesia Renaldi Hutasoit keluar sebagai juara kedua pada balapan Ferrari Challenge Asia Pasifik 2018 di Sirkuit Shanghai International di Cina pada hari Minggu (27/5). Sekaligus sebagai podiumnya yang ketiga sepanjang musim balap 2018 ini.

Pembalap yang akrab dipanggil Aldi dan juga menjadi Test Driver Editor Carvaganza itu meraih podium pada Race Ke-2 di trek sepanjang 5,451 km yang juga menjadi sirkuit Grand Prix F1 pada musim ini.

Alex Au pembalap Hong Kong dari Blackbird Concessionaries finish pertama dengan catatan waktu 30 menit 04.587 detik. Ia hanya unggul 1.247 detik dari renaldi. Posisi ketiga ditempati pembalap Singapura, Ringo Chong, yang berada di bawah bendera Danker Group.

Dengan podium tersebut, memantapkan Aldi di klasemen sementara Ferrari Challenge dan menjadi modal kuat untuk menghadapi balapan berikutnya di Fuji, Jepang, pada 28 -1 Juli mendatang.

Renaldi Hutasoit bersama tim

Pembalap Indonesia lainnya yang juga bergabung dalam tim Ferrari Jakarta yakni Rama Danindro finish keempat pada Race 2 dengan catatan waktu 30 menit 07,471 detik. Dan hasil ini juga dapat mempertahankan posisi Rama di klasemen sementara.

Menjelang balapan di Shanghai, trek sempat diguyur hujan pada hari Jumat (25/5), namun tidak menghalangi tekad para pembalap Indonesia selain Aldi yakni Rama Danindro dan Kamaditya untuk bertarung di trek.

Rama Danindro (kanan) dan Kamaditya (kiri)

Pada balapan di Shanghai terjadi kejutan. Debutan asal Indonesia Johannes Setiawan yang turun di kategori Coppa Shell secara mengejutkan meraih podium padahal ia baru pertama kali turun di Ferrari Challenge. Ia sharing mobil dengan pembalap asal Hongkong, Ringo Chong. Johannes yang bergabung dengan tim Denker Group mencatat waktu 31:15,674.

Ferrari Challenge Asia Pasifik adalah balapan one-make Ferrari yang diselenggarakan untuk kawasan Asia Pasifik dan telah dimulai sejak 2011 lalu. Balapan ini menyedot animo para konsumen Ferrari di kawasan untuk menjajal kehandalan supercar Italia ini. Pada musim 2018 ini, para pembalap menggunakan mobil Ferrari 488 Challenge, menggantikan Ferrari 458 Challenge yang dipakai sejak musim 2011 sampai 2017.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ganti Oli Pakai Mobil Lubricants Dapatkan Liburan Gratis Ke Mana Saja

JAKARTA, Carvaganza.com - Perawatan mesin mobil secara berkala, wajib dilakukan guna menjaga kondisi mesin tetap prima dan awet. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan (SAE)...

Kia Kembangkan Kendaraan Militer Masa Depan, Mirip Hummer

SEOUL, carvaganza.com -  Pabrikan Kia membuat kendaraan militer bukan hal baru. Malah sudah memasok mobil perang untuk militer Korea Selatan dan sejumlah negara lain,...
video

Video: Hypercar Rp 48 Milyar Dihancurkan, Demi Validasi

KROASIA, carvaganza.com – Melihat mobil hypercar seharga US$ 2 juta (sekitar 24 milyar) dihancurkan itu bikin miris. Tapi demi validasi dan kepercayaan publik, hal...

MItsubishi Xpander Mulai Resmi Dirakit di Malaysia, Apa yang Beda?

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com - Tidak hanya dari Indonesia dan Vietnam, suplai Mitsubishi Xpander akan datang juga dari Negeri Jiran. Tepatnya di fasilitas perakitan Pekang,...

Kisah Dibalik Penciptaan Mobil Terindah Di Dunia

JAKARTA, Carvaganza.com - Tak usah disangkal, Maserati MC20 adalah mobil paling cantik di dunia. Jangan ragukan juga performanya. Banyak produsen mobil yang mengaku punya...