Beranda Updates Rekor Goodwood Jadi Incaran Baru Mobil Listrik VW

Rekor Goodwood Jadi Incaran Baru Mobil Listrik VW

WOLFSBURG, 4 Juli 2019 – Setelah sukses mencatat rekor baru di Pikes Peak dan Nurburgring, Volkswagen (VW) kembali mengincar rekor tercepat dengan mobil balap listriknya, ID.R, kali ini untuk gelaran Goodwood Festival of Speed.

Targetnya adalah mematahkan rekor tercepat untuk prototipe mobil balap, yang selama ini dipegang oleh McLaren-Mercedes MP4/13 bersama Nick Heidfeld. Jika sukses, ID.R akan menyusul rekornya tahun lalu sebagai mobil listrik tercepat.

ID.R perlu mencetak waktu lebih cepat dari 41,6 detik milik McLaren dan Heidfeld, di trek sepanjang 2,5 km di Inggris itu. Rekor tahun lalu baru mengantarkan ID.R untuk menjadi yang tercepat ketiga sepanjang masa di Goodwood.

Akan ada beberapa persiapan dilakukan oleh VW untuk mewujudkan rekor baru ini, seperti paket baterai lithium-ion dan sistem manajemen energi yang lebih sesuai untuk karkater trek menanjak di Goodwood.

Upaya VW ini kini mendapat dukungan dari Bridgestone, yang akan menyediakan ban khusus dengan kompon sangat lembut untuk grip terbaik. Bridgestone juga menjadi ban yang dipakai MP4/13 saat mencetak rekor di tahun 1999 lalu.

“Evolusi terbaru pada ID.R telah dioptimalkan untuk sprint. Di Goodwood, yang terpenting adalah tenaga maksimal dan bobot minimum. Dengan pembalap di dalamnya, ID.R akan berbobot kurang dari 1.000 kilogram,” kata Technical Director Volkswagen Motorsport, Francois-Xavier Demaison.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza