Beranda Updates Red Bull dan Mercedes Luncurkan Mobil F1 2019 Bersamaan

Red Bull dan Mercedes Luncurkan Mobil F1 2019 Bersamaan

MILTON KEYNES, 4 Februari 2019 – Tim-tim papan atas Formula 1 akhirnya resmi mengumumkan jadwal peluncuran mobil barunya untuk musim 2019. Red Bull Racing dan Mercedes menentukan tanggal yang sama untuk membuka selubung mobil barunya.

Baik Red Bull maupun Mercedes telah mengumumkan akan mengungkap mobil barunya masing-masing pada tanggal 13 Februari 2019, hari Rabu pekan depan.

Peluncuran mobil 2019 yang akan menggunakan kode RB15 menjadi penanda era baru bagi Red Bull, yang tahun ini memulai kemitraan bersama Honda menjadi pemasok mesin. Beralihnya Red Bull ke Honda menyusul Toro Rosso, tim juniornya yang telah setahun lebih dulu memakai Honda.

Dengan kemitraan ini, Red Bull secara tidak langsung telah menjadi tim pabrikan bagi Honda di F1. Tidak disebutkan di mana Red Bull akan menggelar peluncuran, namun kemungkinan besar akan berlangsung di markas mereka di Milton Keynes, Inggris.

https://twitter.com/MercedesAMGF1/status/1090586718980452353

Sementara itu, Mercedes akan berada di sirkuit Siliverstone, Inggris, untuk membuka selubung mobil yang diberi nama W10 itu. Di sana, Mercedes sekaligus akan melakukan shakedown mobilnya langsng di trek.

Selain Red Bull dan Mercedes, di hari yang sama juga akan dilangsungkan peluncuran mobil tim Racing Point F1, yaitu nama baru dari tim Force India. Peluncuran Racing Point akan bertempat di Toronto, tepatnya di Canadian International Auto Show 2019.

Ferrari menjadi tim yang pertama mengumumkan tanggal peluncuran mobil, akan berlangsung pada 15 Februari 2019, sementara Haas F1 akan menjadi tim yang paling awal meluncurkan mobil baru pada tanggal 7 Februari 2019.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza