Beranda New Cars Range Rover Fifty Edition, Rayakan 50 Tahun dengan Sentuhan Klasik

Range Rover Fifty Edition, Rayakan 50 Tahun dengan Sentuhan Klasik

WHITLEY, Carvaganza.com – Land Rover telah meluncurkan Range Rover seabgai SUV berkemampuan off road namun mewah. Debut perdana Range Rover terjadi tepat 50 tahun lalu, pada 17 Juni 1970. Kehadirannya yang inovatif di masanya membuat Range Rover sebagai ikon SUV kala itu.

Memeringati momen spesial ini, Land Rover lantas melansir versi terbatas, yaitu Range Rover Fifty Edition. Berbagai sentuhan khusus dihadirkan pada Fifty Edition ini, yang dibuat eksklusif hanya sebanyak 1.970 unit.

Dibuat dari basis trim Autobiography, Fifty dirancang bagai penghormatan kepada sang leluhur. Oleh divisi Special Vehicle Operations (SVO) Fifty akan ditawarkan dengan tiga opsi warna original Range Rover pertama. Opsi warnanya adalah Tuscan Blue, Bahama Gold, dan Davos White. Tapi tidak semua, dikabarkan baju spesial ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas.

Selain warna tadi, konsumen juga dapat memilih berbagai seleksi terkurasi lainnya. Di antaranya Carpathian Grey, Rosello Red, Aruba, atau Santorini Black. Untuk memberikan kesan spesial, seluruh aksen eksterior dilapis finishing bak emas pudar “Auric Atlas”. Bisa dilihat pada jaring grille, ornamen bumper dan pintu depan, sampai ke lis bagasi. Atau bisa juga dibuat hitam mengilap, terlihat pas jika dikombinasikan kelir klasik.

Baju ini dibuat komplet dengan dua opsi sepatu 22 inci. Pilih model two-tone silver dengan aksen hitam atau sewarna hitam solid, sesuai selera. Untuk menekankan Fifty sebagai model spesial, Range Rover merekatkan badge “Fifty”. Bukan lambang biasa, dituliskan langsung oleh Chief Creative Officer Land Rover, Prof. Gerry McGovern, OBE.

Interior trim Autobiography sendiri sudah sangat menggoda, melambangkan kemewahan khas Inggris. Yang pasti material kulit mendominasi kabin dengan bermacam seleksi warna dan finishing. Sama seperti eksekusi rancangan luar, penumpang akan mengetahui kalau mereka berkendara dalam Range Rover edisi terbatas. Badge “Fifty” mudah dilihat pada shift knob, glove box, pijakan pintu, dan aplikasi emboss pada headrest.

Nuansa kemewahan tradisional tak luput dari kecanggihan masa kini. Autobiography menawarkan kenyamanan lewat pengaturan 24 mode pemanas dan pendingin bangku. Belum lagi fungsi pemijat serta pengaturan dengan fungsi memori. Di samping itu, tersedia AC otomatis empat zona, sistem audio racikan Meridien, dan beragam fitur kelas atas lainnya.

Urusan performa mungkin berbeda-beda tergantung regio pasarnya. Namun, di Amerika Utara sendiri diumumkan Fifty menggendong jantung V8 5.000 cc yang dapat ditemukan pada trim SVAutobiograpy. Dibantu supercharger, jantung pacu ini sanggup membuncahkan tenaga hingga 518 hp. Menyiapkan potensi berlari 0-100 km/jam dalam tempo sekitar 5 detik.

Detail lengkap terkait harga dan spesifikasi akan diumumkan belakangan. Sebagai edisi spesial, dipastikan melebihi label 130.300 USD (Rp 1,85 miliar) milik Autobiography standar di AS.

Sumber: The Drive, Motor1

AHMAD KARIM | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...