Beranda Updates PT BMSI Edukasi Siswa Melalui Program “Orangutan Goes to School”

PT BMSI Edukasi Siswa Melalui Program “Orangutan Goes to School”


SAMBOJA, 7 Desember 2019 — PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), sebagai bagian dari Bridgestone Corporation melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan melalui program “Orangutan Goes to School” (OGTS). Bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), program ini memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur dari periode 16 November hingga 6 Desember 2019.

Pada kegiatan ini PT BMSI memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur yaitu MI Fatah Kompas Miring, SDN 055 Amborawang Darah, SDN 008 Gunung Malang, dan SDN007 Margomulyo. Siswa-siswi di sekolah-sekolah ini diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan species Orangutan Kalimantan yang jumlahnya terus mengalami penurunan dan merupakan satwa yang dilindungi.

Pada kesempatan yang sama, PT BMSI juga memberikan donasi kepada ke-empat sekolah tersebut berupa alat-alat kebersihan, alat tulis buku dan kertas, serta buku ensiklopedia sebagai bahan bacaan di perpustakaan sekolah.

Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen global Corporate Social Responsibility (CSR) Bridgestone Corporation yaitu “Our Way to Serve” yang fokus pada tiga pilar utama: Mobility, People dan Environment.

“Kami berharap melalui kegiatan edukasi ini dapat membantu menanamkan nilai-nilai serta kesadaran sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari terkait betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan agar tetap asri demi keberlangsungan satwa unik khas Indonesia yang terancam punah, khususnya orangutan” kata Fushimi.

Yayasan BOS sendri mmerupakan lembaga yang berfokus pada pelestarian dan perlindungan orangutan khususnya orangutan Kalimantan beserta habitatnya. CEO Yayasan BOS, Jamartin Sihite, berharap semakin banyak perusahaan-perusahaan besar serta pelaku bisnis lain yang dapat mengikuti jejak PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia dalam terlibat aktif menjadi bagian solusi konservasi orangutan di Tanah Air.

“Kerja sama antar pihak seperti yang kita lihat hari ini akan semakin mempercepat proses pelestarian dan pelepasliaran orangutan Kalimantan agar mereka mampu menciptakan populasi liar di hutan-hutan Kalimantan,” kata Jamartin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR PT BMSI yang telah berlangsung pada tahun ini. Sebelumnya, PT BMSI juga telah melangsungkan beberapa kegiatan CSR lain, antaranya adalah adopsi dua ekor Orangutan bernama Andreas dan Mayers, sumbangan sebanyak 15 buah tenda untuk para pengungsi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta donasi Rp 80 Juta bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota....

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...

Makin Mewah dan Lengkap Fitur, Hyundai Tucson Facelift Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai menandai eksistensinya di Indonesia pada tahun 2020 ini, dengan meluncurkan versi terkini dari Tucson. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan...

Ratusan Mobil dan Motor Manfaatkan Layanan Banjir Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com – Program Suzuki Peduli Banjir yang digelar Suzuki ternyata mendapat sambutan hangat dari konsumen. Ratusan pengguna mobil dan...