Beranda Updates PT BMSI Edukasi Siswa Melalui Program “Orangutan Goes to School”

PT BMSI Edukasi Siswa Melalui Program “Orangutan Goes to School”

SAMBOJA, 7 Desember 2019 — PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), sebagai bagian dari Bridgestone Corporation melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan melalui program “Orangutan Goes to School” (OGTS). Bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), program ini memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur dari periode 16 November hingga 6 Desember 2019.

Pada kegiatan ini PT BMSI memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur yaitu MI Fatah Kompas Miring, SDN 055 Amborawang Darah, SDN 008 Gunung Malang, dan SDN007 Margomulyo. Siswa-siswi di sekolah-sekolah ini diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan species Orangutan Kalimantan yang jumlahnya terus mengalami penurunan dan merupakan satwa yang dilindungi.

Pada kesempatan yang sama, PT BMSI juga memberikan donasi kepada ke-empat sekolah tersebut berupa alat-alat kebersihan, alat tulis buku dan kertas, serta buku ensiklopedia sebagai bahan bacaan di perpustakaan sekolah.

Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen global Corporate Social Responsibility (CSR) Bridgestone Corporation yaitu “Our Way to Serve” yang fokus pada tiga pilar utama: Mobility, People dan Environment.

“Kami berharap melalui kegiatan edukasi ini dapat membantu menanamkan nilai-nilai serta kesadaran sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari terkait betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan agar tetap asri demi keberlangsungan satwa unik khas Indonesia yang terancam punah, khususnya orangutan” kata Fushimi.

Yayasan BOS sendri mmerupakan lembaga yang berfokus pada pelestarian dan perlindungan orangutan khususnya orangutan Kalimantan beserta habitatnya. CEO Yayasan BOS, Jamartin Sihite, berharap semakin banyak perusahaan-perusahaan besar serta pelaku bisnis lain yang dapat mengikuti jejak PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia dalam terlibat aktif menjadi bagian solusi konservasi orangutan di Tanah Air.

“Kerja sama antar pihak seperti yang kita lihat hari ini akan semakin mempercepat proses pelestarian dan pelepasliaran orangutan Kalimantan agar mereka mampu menciptakan populasi liar di hutan-hutan Kalimantan,” kata Jamartin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR PT BMSI yang telah berlangsung pada tahun ini. Sebelumnya, PT BMSI juga telah melangsungkan beberapa kegiatan CSR lain, antaranya adalah adopsi dua ekor Orangutan bernama Andreas dan Mayers, sumbangan sebanyak 15 buah tenda untuk para pengungsi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta donasi Rp 80 Juta bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...