Beranda New Cars Porsche Panamera Sport Turismo Meluncur di Indonesia Harga Mulai Rp 3,4 M

Porsche Panamera Sport Turismo Meluncur di Indonesia Harga Mulai Rp 3,4 M

JAKARTA, 2 November 2018 – Setelah sekian lama, Porsche Panamera Sport Turismo akhirnya resmi datang ke Indonesia dengan diluncurkan oleh PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia. Mobil ini menawarkan solusi kepraktisan bagi para pecinta sportscar empat pintu.

Panamera Sport Turismo diluncurkan pada hari ini, Jumat (2/11) di Jakarta, menyusul debut globalnya pada Geneva Motor Show 2017. Model ini melengkapi jajaran varian keluarga model Panamera di Indonesia.

Sprot Turismo menyusul kesuksesan versi sport saloon dari Panamera yang telah beredar sejak generasi pertama, dengan menawarkan volume ruang lebih besar khususnya pada bagasi. Secara sederhana, Sport Turismo hadir sebagai versi estate atau station wagon dari Panamera sportscar empat penumpang Porsche tersebut.

Pada peluncuran, Porsche menampilkan varian Panamera Sport Turismo 4S yang menggendong mesin V6 2.9 liter twin-turbo bertransmisi PDK 7-speed dan sistem penggerak all-wheel drive.

Seperti layaknya model-model Porsche lainnya, mobil ini juga menawarkan performa yang menggiurkan. Mesin yang terpasang menghasilkan tenaga 434 hp dan torsi 550 Nm. Porsche mengklaim mobil ini sanggup menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,2 detik.

Dengan kabin belakang yang lebih lega dan tinggi pada bagian atap, Sport Turismo memiliki kapasitas ruang bagasi yang jauh lebih luas menjadi 520 liter. Dan saat kursi belakang dilipat, bagasinya dapat membengkak menjadi berkapasitas 1.390 liter.

Bentuk body yang lebih tinggi pada atap sisi belakang membuat Porsche harus merekayasa aerodinamikanya agar tetap efisien dan menghasilkan kestabilan terbaik di kecepatan tinggi. Karena itu Porsche Active Aerodynamics (PAA) diterapkan, menggunakan retractable roof spoiler yang tersedia dalam tiga jenis pilihan.

Salah satu keunggulan dari Panamera yakni Porsche Advance Cockpit tetap menjadi standard di Sport Turismo yang menampilkan kokpit canggih dan minim tombol fisik, yang digantikan oleh layar infotainment besar mendominasi bagian dashboard.

Di Indonesia, Panamera Sport Turismo ditawarkan dengan basis harga Rp 150 juta lebih tinggi dari Panamera standard. Untuk 4S Sport Turismo dipasarkan dengan harga mulai 120.048 Euro atau setara Rp 2,028 miliar off the road.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...