Beranda New Cars Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport, Senjata Baru Ngebut di Sirkuit

Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport, Senjata Baru Ngebut di Sirkuit

STUTTGART, 4 Januari 2019 – Model 718 kembali dihadirkan varian barunya oleh Porsche, tidak lama setelah memperkenalkan 718 T. Porsche akhirnya resmi meluncurkan varian terkencang dari 718 yang pernah ada, yaitu 718 Cayman GT4 Clubsport.

718 Cayman GT4 Clubsport adalah varian Cayman yang benar-benar dioptimalkan untuk dipacu di sirkuit, dengan spesifikasi memenuhi kategori balap GT4. Dan untuk generasi ini, Porsche mengembalikan mesin enam silinder untuk Cayman yang memiliki standard mesin empat silinder.

Mesin enam silinder pada mobil ini memiliki kapasitas 3.8 liter N/A yang sanggup meluapkan tenaga 419 hp dan torsi 425 Nm. Drivetrain mengandalkan transmisi PDK 6-speed yang telah dilengkapi reinforced dual mass flywheel dan ECU khusus balap.

Menarik dari Cayman GT4 Clubsport ini adalah panel pintu dan sayap belakang dibuat menggunakan material komposit serat alami yang berasal dari olahan produk pertanian seperti linen dan serat arami. Porsche menjadi pabrikan pertama yang menerapkan ini, menyebut material tersebut punya bobot dan kekakuan seperti serat karbon.

Pemangkasan bobot membuat mobil ini lebih ringan menjadi hanya 1.320 kg, berkat dikosongkannya interior atas komponen yang kurang penting untuk menunjang performa. Rollbar dan jok balap tunggal dengan seatbelt enam titik menjadi standard baru pada lawan BMW M4 GT4 itu.

Kemampuan handling mengandalkan suspensi depan dengan spring-strut ringan yang diadopsi dari 911 GT3, lalu mechanical locking differential dan cakram rem berdiameter 15 inci di semua roda. Dengan begitu, 718 Cayman GT4 Clubsport akan lebih mantap digeber mengejar laptime lebih kencang.

Porsche menyediakan dua opsi untuk Cayman GT4 Clubsport terbaru ini, yakni varian Trackday untuk mereka yang sekadar ingin menggeber mobilnya di sirkuit, kemudian varian Competition dengan spesifikasi lebih serius untuk mengikuti ajang balap.

718 Cayman GT4 Clubsport sudah bisa dipesan saat ini oleh konsumen yang berminat, dengan jadwal pengiriman ke konsumen dilakukan mulai bulan Februari 2019.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Beginilah Sosok DFSK Glory 560 yang Akan Meluncur Minggu Depan

JAKARTA, 23 Maret 2019 -- Setelah beberapa waktu lalu Carvaganza mendapat foto DFSK Glory 560 dari sales, kali ini kami...

Suzuki Ertiga Tambah Banyak, Suzuki Naikkan Target 20%

JAKARTA, 23 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah keluarga All New Ertiga dengan memperkenalkan All New Ertiga...
video

VIDEO: Merasakan Asyiknya BMW X3 sDrive20i

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Pilihan SUV di jajaran BMW bertambah dengan kehadiran BMW X3 sDrive20i. Meski berlabel temurah, namun...

Aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport? Ini Daftar Harganya

JAKARTA, 23 Maret 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta pada...

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...