Beranda Updates Pertamina Lubricants Dukung Tim Sapuangin 6 ITS Berlaga di Jepang

Pertamina Lubricants Dukung Tim Sapuangin 6 ITS Berlaga di Jepang

SURABAYA, 27 Agustus 2018 — PT Pertamina Lubricants, melalui produk unggulannya Pertamina Fastron, mendukung Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui Team SAPU ANGIN (SA) yang meluncurkan mobil balap Formula Sapuangin Speed 6 pada Minggu (26/08) di Surabaya Town Square (Sutos).

Peluncuran dihadiri langsung oleh Sales Region Manager V Jatim Balinus PT Pertamina Lubricants Budi Suharyanto, Mantan Menteri Pendidikan Nasional sekaligus Ketua Yarsis Prof. KH. Mohammad Nuh, DEA., dan Wakil Rektor I ITS, Prof. Dr. Ir. Heru Setyawan M.Eng.

Mobil balap Formula Sapuangin Speed 6 tersebut akan dilombakan dalam ajang Student Formula Japan 2018 yang akan diselenggarakan di Ecopa Stadium, Shizuoka, Jepang, pada 4-8 September 2018 mendatang. Student Formula Japan merupakan event tahunan yang diadakan oleh Japan Society of Automotive Engineering (JSAE). Tidak hanya di Jepang (Asia), Student Formula juga diadakan di beberapa benua lain yaitu Australia, Eropa, dan Amerika.

Budi Suharyanto menyampaikan sebagai produsen pelumas dengan kualitas terbaik karya anak bangsa PT Pertamina Lubricants senantiasa mendukung kegiatan yang membuktikan prestasi Indonesia di kancah internasional.

“Kami hadir sebagai bentuk dari dukungan serta apreasiasi terhadap prestasi anak bangsa. Tentunya kami bangga bisa menjadi bagian dari inovasi dan kreatifitas generasi penerus negeri ini, untuk mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Pencapaian Sapuangin sendiri sudah terbilang bagus di mata dunia, terutama dalam ajang Student Formula Japan yang diikuti. Terbukti dari prestasi-prestasi yang di raih seperti menjadi Best Rookie Award, atau sebagai pendatang pertama terbaik di tahun 2013, serta peringkat Sapuangin yang menunjukkan trend meningkat selama keikutsertaannya.

Selain dari ITS, tercatat terdapat beberapa universitas lain yang juga akan berlaga di kompetisi tersebut, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...