Beranda Updates Pertamina Beri Caschback 30% Beli BBM, Ini Syaratnya

Pertamina Beri Caschback 30% Beli BBM, Ini Syaratnya

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Pertamina Persero berusaha membantu masyarakat yang tengah menghadapi pandemic virus corona (COVID-19) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Pertamina menggelar program promo Ramadhan Cashback 30% #BerkahDiRumah MyPertamina.

Menurut VP Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan Ramadhan Cashback 30% #BerkahDiRumah MyPertamina merupakan Program Loyalty yang diberikan kepada konsumen. Apa saja syaratnya?

Program ini diberikan untuk pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan DEX Series (Pertamina DEX, Dexlite) di SPBU Pertamina. Pembelian dilakukan dengan transaksi non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi My Pertamina berupa cashback saldo bonus LinkAja.

Cashback saldo yang didapatkan yaitu sebesar 30% atau maksimal Rp20.000 perhari/satu kali transaksi pertama untuk 2.000 konsumen pertama perhari selama periode program dari tanggal 27 April – 23 Mei 2020. Informasi ini telah disosialisasikan melalui akun resmi media sosial perusahaan @pertamina, @mypertamina dan www.mypertamina.id.

“Konsumen bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Dex Series di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi My Pertamina” jelas Fajriyah.

Ia mengatakan program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang bekerja di sektor kesehatan, logistik, industri stategis dan sektor lain yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB. Program cashback ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga: Layanan Pesan Antar BBM Pertamina Diminati di Berbagai Daerah

Lapangan Bola Jadi Rumah Sakit Darurat COVID-19

Terkait penanganan COVID-19, Pertamina juga melakukan berbagai Langkah. Mereka menjadikan Rumah Sakit Pertamina Jaya dan Hotel Patra Comfort Jakarta menjadi rumah sakit rujukan COVID-19. Saat ini Pertamina menyiapkan lapangan bola Simprug yang disulap menjadi rumah sakit rujukan di atas lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi

Fajriyah Usman menyatakan, rumah sakit darurat COVID-19 di lapangan bola Simprug merupakan extension dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP). Seluruh pembangunan dan penyediaan alat kesehatan serta tenaga medis berada dalam pengawasan RSPP. “Tahapan pembangunan meliputi konstruksi fisik, penyediaan alat kesehatan (alkes), tenaga medis, IT dan setup Alkes” jelas Fajriyah.

Rencananya RS Darurat Covid 19 ini memiliki kapasitas 300 bed yang terdiri dari 240 bed non ICU, 31 bed ICU, 19 bed HCU dan 10 Bed IGD. Yang utama seluruh ruangan di RS Darurat COVID 19 ini di lengkapi negative pressure dan filter hepa sehingga udara yang dilepaskan keluar rumah sakit tetap aman untuk lingkungan.

Rumah sakit ini sudah memasuki progress pekerjaan 35 persen sejak awal dimulainya pekerjaan pada 22 April 2020 yang lalu, dan direncanakan akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2020 mendatang. Konstruksi pembangunan rumah sakit darurat dilaksanakan oleh Patra Jasa, sementara pengadaan fasilitas kesehatan dan perlengkapan rumah sakit modular ini, termasuk penyediaan SDM untuk tenaga medis dilakukan oleh Pertamina Bina Medika IHC.

Baca juga: Pertamina Lubricants Cegah Penyebaran COVID-19 di Semua Lini

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto