Pentingnya Peran Fitur ESP (Electronic Stability program) DFSK Glory 560

JAKARTA, CARVAGANZA - Seiring perkembangan waktu, faktor keselamatan kian penting untuk kendaraan. Tak salah kalau pabrikan mobil sampai berlomba untuk menyajikan produk yang memiliki fitur keselamatan terdepan. Tidak terkecuali dengan DFSK yang menyediakan rangkaian fitur keselamatan terbaik pada salah satu SUV (Sport Utility) andalannya, Glory 560.

Selain rem Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) sebagai fitur standar dalam sisi keselamatan, sekarang dua fitur itu saja rasanya kurang lengkap. Itu sebabnya DFSK Glory 560, tak hanya dibekali rem ABS dan EBD saja, tapi juga sudah dibekali oleh Dual Airbag System, Hill Hold Control (HHC) dan tak kalah penting, Electronic Stability Program (ESP).

DFSK Glory 560

ESP menjadi fitur yang krusial. Fitur ini dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kendali atau kontrol kendaraan saat bermanuver di berbagai rentang kecepatan dan ragam medan yang dilalui. Saat berkendara, gejala oversteer maupun understeer kerap berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal.

Fitur ESP kerap juga diberi nama Electronic Stability Control (ESC), dikembangkan sebagai sebuah teknologi komputerisasi yang berperan meningkatkan keselamatan dari sisi pengendalian mobil. Cara kerjanya, sistem mendeteksi dan meminimalkan gejala selip pada roda. Ketika ban terdeteksi selip, maka dengan otomatis sistem akan membantu rem untuk mengendalikan laju mobil tetap terjaga.

Itu sebabnya sistem pengereman terintegrasi dengan sistem ESP. Ketika roda depan DFSK Glory 560 mendeteksi gejala kehilangan kendali, rem roda depan akan bekerja otomatis mencegah understeer. Sementara rem di roda belakang bertugas untuk mencegah gejala oversteer. Selain rem, ESP juga bekerja dengan mengendalikan tenaga mesin saat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan.

Setidaknya sepertiga dari total kecelakaan fatal dapat dicegah oleh fitur ESP pada mobil. Pernyataan ini diklaim oleh IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) dan NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) di Amerika Serikat. Kontrol stabilitas elektronik menjadi nama yang umum untuk fitur ini termasuk oleh Asosiasi Produsen Mobil Eropa (ACEA), Society of Automotive Engineers (SAE) di Amerika Utara, Asosiasi Produsen Mobil Jepang dan lembaga kelas dunia lainnya.

DFSK Glory 560

Pada Glory 560, fitur ini menjadi salah satu highlight yang diberikan oleh DFSK untuk para konsumen, di antara limpahan fitur dan teknologi yang ditawarkan. Rangkaian fitur yang disematkan dalam Glory 560 akan sangat membantu pengguna DFSK agar lebih nyaman saat berkendara.

Keselamatan sudah menjadi faktor yang tidak bisa ditawar lagi dalam memilih kendaraan bagi konsumen. Selain itu, konsumen juga wajib mengenali dan merawat fitur-fitur tersebut untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Bagi konsumen yang berminat dengan Glory 560, selama bulan Februari 2021 ini DFSK punya penawaran spesial. Untuk setiap pembelian DFSK Glory 560 di dealer resmi, konsumen akan mendapat langsung hadiah iPhone 12. Selain itu, ada juga program cicilan ringan dan bunga 0% yang bisa dimanfaatkan selama bulan ini. Untuk mendapatkannya, langsung saja kunjungi dealer resmi DFSK Indoensia terdekat. WAHYU HARIANTONO / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda