Beranda Updates Penjualan Anjlok, Honda Stop Produksi dan Penjualan Mobilio

Penjualan Anjlok, Honda Stop Produksi dan Penjualan Mobilio

NEW DELHI, 7 Maret 2017 – Nasib berbeda dialami Honda Mobilio di Indonesia dan India. Jika di Indonesia, Mobilio menjadi kontributor utama penjualan Honda tapi di India low multi purpose vehicle (LMPV) itu kalah bersaing dengan Maruti Suzuki Ertiga dan Renault Lodgy.

Soal penjualan saja? Ternyata tidak. “Ada peraturan tentang fitur keselamatan yang baru tahun ini. Jadi, Honda Mobilio saat ini tidak sesuai dengan peraturan,” jelas Yoichiro Ueno, CEO dan Presiden Honda Cars India Ltd, seperti silansir PTI.

Dengan fitur keselamatan Honda Mobilio saat ini, lanjut Yoichiro, tidak bisa terus menjual LMPV tersebut. Pasalnya Honda harus mengeluarkan investasi besar untuk mengubah modelnya.

Honda Mobilio resmi meluncur di pasar India pada 2014 lalu. Hingga saat ini mobil tersebut mampu terjual hingga 40.789 unit. Meski menawarkan kabin lebih lapang dan tenaga lebih oke ketimbang Maruti Ertiga, namun Mobilio justru kalah bersaing.

Saat ini, pabrikan Honda di India tengah mempertimbangkan apakah akan memasukan New Honda Mobilio, yang saat ini sudah beredar di indonesia atau tidak.

Namun jika dilihat dari spesifikasinya, New Honda Mobilio yang terlebih dahulu mengaspal di Tanah Air memang sudah mendapatkan fitur keselamatan yang mumpuni, seperti hill start assist (HSA) dan vehicle stability assist (VSA).

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza