Mobil Honda City Hatchback 2021

Honda City Hatchback mengemban tugas yang berat di Indonesia, yakni menggantikan posisi Honda Jazz yang terbilang sukses di Tanah Air. Pasalnya Honda Indonesia menganggap generasi keempat Jazz tidak pas dengan konsumen sini. Sangat disayangkan padahal mobil yang sudah dijual di Jepang, Eropa, Cina, Singapura dan beberapa negara lain itu menurut kami punya potensi yang tak kalah baik. Honda Fit bahkan tersediadalam pilihan mesin hybrid bahkan ada varian crossover yang dinamakan Crosstrar.

 

Kembali ke Honda City Hatchback. Mobil ini adalah spesies yang benar-benar baru. Sejak dulu Honda City selalu dijual dalam wujud sedan. Menariknya lagi, di Indonesia generasi terbaru Honda City sedan justru belum dipasarkan. Mereka memilih untuk hanya memproduksi dan menjual City versi hatchback saja saat ini. Makanya Honda City sedan yang ada di Indonesia saat ini masih versi lama yang sudah mulai terlihat termakan usia. Padahal di Thailand dan Malaysia saja, Honda City sedan sudah dijual.

 

Versi hatchback yang dijual di Indonesia pun sedikit berbeda. Kalau di Thailand ia dibekali mesin 1,0 liter 3-silinder turbo, di Indonesia City Hatchback bermesin 1,5 liter. Bukan mesin yang sama dengan Honda bermesin 1,5 liter lainnya, mesin khusus mobil benar-benar baru karena sudah DOHC. 

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Honda City Hatchback
  • Tampak belakang serong City Hatchback
  • Tampak Grille City Hatchback
  • Fog lamp depan City Hatchback
  • lampu belakang City Hatchback
  • lampu belakang City Hatchback
  • Honda City Hatchback Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek City Hatchback
  • Honda City Hatchback Front Side View
  • Tampak depan medium Honda City Hatchback
  • Honda City Hatchback Front Cross Side View
  • Kamera parkir City Hatchback
  • Tampak depan City Hatchback, sudut rendah
  • Honda City Hatchback
Rp 292 - Rp 302 Juta DP Rp 73 Juta EMI : Rp 6,66 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1498 cc Tempat Duduk 5 Kursi Transmission Manual

Harga Honda City Hatchback

  • All
  • Petrol
  • RS MT
    Rp 292 Juta
    5 Kursi 1498cc Bensin
  • Value For Money RS CVT
    Rp 302 Juta
    5 Kursi 1498cc Bensin
  • RS MT
    Rp 292 Juta
    5 Kursi 1498cc Bensin
  • Value For Money RS CVT
    Rp 302 Juta
    5 Kursi 1498cc Bensin

Honda City Hatchback Varian dengan value for money terbaik

Honda City Hatchback dijual hanya dalam satu varian, yakni RS. Varian ini menyediakan dua opsi transmisi, manual 6-speed dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Honda City RS Hatchback M/T dijual Rp 307 juta sedangkan Honda City RS Hatchback CVT dijual Rp 317 juta. 

Kelebihan dan Kekurangan Honda City Hatchback

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Honda City Hatchback, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Honda City Hatchback

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Honda City Hatchback - Value For Money

    3.5 Bintang

    Oleh Honda, konsep “Elevate Your Move” diterapkan dalam merancang Honda City Hatchback RS. Mengusung eksterior stylish, ruang belakang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya. Begitu juga dengan performa berkendara menyenangkan yang disertai kehematan bahan bakar, menjadikannya daya tarik bagi konsumen di kalangan muda.

     

    Fitur keselamatan yang lengkap, rasa berkendara yang menyenangkan juga performa mesin Honda 1,5 liter terbaru menjadi jawaban Honda untuk mengubah paradigma konsumen yang tadinya pembeli Jazz untuk beralih ke segmen yang lebih mapan. Sayangnya itu semua harus ditebus dengan banderol yang sangat tinggi. Perlu diingat Honda City hatchback bukan sedan. Jadi harga varian tertinggi yang lebih dari Rp 300 juta perlu jadi pertimbangan. 

     

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior City Hatchback

    4.5 Bintang

    Sebenarnya kalau bicara soal desain, semua akan kembali ke selera masing-masing, Tapi menurut kami, Honda memang memberikan proporsi desain yang terlihat lebih sporty untuk City Hatchback, dibandingkan Jazz generasi sebelumya. 

     

    Desain eksterior City Hatchback yang diklaim sebagai “cutting edge design”, menampilkan garis karakter kuat lewat desain lampu depan Full LED Headlight with LED DRL, disertai LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Aksen hitam glossy menjadi identitas RS yang hadir pada front upper grille, side door mirror, shark fin antenna, dan Sporty Alloy Wheels 16 inci. 

     

    Bukan sekadar aksen hitam glossy, sentuhan sporty khas RS juga hadir lewat Rear bumper with Diffuser, Fog Garnish, dan Front Bumper Lower Mesh Grille. Bahkan aerokit yang dipasang pada City Hatchback RS dirancang dengan pengujian wind tunnel oleh Honda Research & Development di Jepang. Organ riset ini juga terlibat dalam pengembangan aerodinamika mobil Formula 1.

     

    Pendekatan gaya hatchback yang eksotis ini mengingatkan kami akan evolusi desain yang diterapkan oleh Mazda untuk Mazda 3 ataupun Mercedes untuk A-Class terbarunya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Honda City Hatchback

    4 Bintang

    Selain menarik dari sisi visual, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. City Hatchback RS satu-satunya di kelasnya yang punya fitur ini, yang diturunkan dari Honda Accord, Honda Civic, dan Honda CR-V. Tapi fitur inovatif ini hanyalah satu dari segudang fitur menarik yang Honda sajikan lewat City Hatchback RS.

     

    Interior yang juga tampil sporty lewat Sporty Meter Cluster with Red Accent didukung pula oleh Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio 8 inci. Sistem infotainment ini bahkan sudah mendukung Smartphone Connection. Tidak ketinggalan 8 unit active speaker di depan, lalu Auto A/C with Red Illumination. Kemudahan berkendara bagi pengemudi diakomodasi oleh Multi-Angle Rear View Camera dengan tiga opsi tampilan: Normal View, Wide View, Top View.

     

    Masih ada juga fitur One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stiches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM City Hatchback

    4 Bintang

    Melihat tampang Honda City Hatchback RS yang atletis dan sporty sekarang tentu akan membuat kita berekspektasi dengan performanya yang akan seirama penampilannya. Apalagi konsumen di segmen ini sangat peduli dengan faktor ekspresi diri pada jiwa muda yang suka kecepatan. Dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC, dengan paduan tenaga 121 ps dan tprsi 145 Nm.

     

    Mesin dengan kode L15ZF ini diklaim oleh Honda memiliki output yang paling besar di kelasnya, termasuk Jazz generasi sebelumnya. Sayangnya, seperti produk Honda lainnya dalam line up saat ini, transmisi otomatis menggunakan jenis CVT (Continuous Variable Transmission) selain adanya opsi manual 6-percepatan.

     

    Seperti umumnya mobil kompak, karakter laju City Hatchback RS terasa halus di awal dengan torsi yang lumayan padat. Laju City Hatchback di kecepatan rendah sangat mendukung kebutuhan berkendara di dalam kota, untuk dapatkan torsi cepat demi menyalip di tengah padatnya traffic. Jadi, kita tidak perlu injak pedal gas sangat dalam agar mobil merespons cepat untuk menyalip, atau saat terburu-buru dikejar waktu.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Honda City Hatchback

    4 Bintang

    Mengejutkan, walau tampilannya terlihat bak mobil sport justru ternyata suspensinya terasa lembut tidak kaku seperti perkiraan awal. Jadi sepanjang perjalanan kami merasa nyaman, bahkan saat melewati aspal bumpy di jalanan Jakarta. Empuknya suspensi ini juga memberikan redaman yang kokoh, jadi ayunan suspensinya setelah melindas lubang atau gundukan di jalan tidak berulang dan langsung diam.

     

    Kami juga dibuat kagum dengan peredaman kabinnya yang kedap untuk sebuah mobil dengan harga di bawah Rp 300 juta. Terasa peningkatan kualitas insulasi pada City Hatchback RS bila dibandingkan langsung dengan Jazz. Boleh dibilang, kenyamanan kualitas kekedapannya hampir sebanding dengan Civic yang sekelas di atasnya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan City Hatchback

    4 Bintang

    Soal keselamatan, Honda melengkapi ragam fitur canggih dan terdepan untuk mobil ini. Mulai dari rangka G-CON + ACE™ dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Lalu juga dengan ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Untuk keamanan, City Hatchback sudah dilengkapi dengan Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

     

    Honda City Hatchback RS bukan selalu soal kesenangan pengemudinya. Area kabinnya dirancang dengan fungsionalitas tinggi untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan anak muda yang sangat dinamis. Kabin Honda City Hatchback RS menerapkan fungsi ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual City Hatchback

    4 Bintang

    Layanan purna jual Honda di Indonesia juga sangat baik. Lebih dari 200 diler resmi dengan fasilitas layanan 3S Honda tersebar di hampir seluruh provinsi mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. Populasinya yang tinggi juga membuat Honda mau tidak mau menjamin ketersediaan suku cadang baik fast moving maupun slow moving dengan baik. Layanan purna jual Honda juga pernah beberapa kali meraih penghargaan terbaik.

     

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Honda City Hatchback

Berapa dimensi panjang Honda City Hatchback?

Honda City Hatchback memiliki dimensi panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, tinggi 1.488 mm dan jarak sumbu roda 2.600 mm.

Fitur keselamatan apa saja yang dimiliki Honda City Hathcback?

Soal keselamatan, Honda melengkapi ragam fitur canggih dan terdepan untuk mobil ini. Mulai dari rangka G-CON + ACE™ dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Lalu juga dengan ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Untuk keamanan, City Hatchback sudah dilengkapi dengan Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

Berapa ukuran ban dan velg Honda City Hatchback?

Honda City Hatchback menggunakan ban berukuran 185/55 R16

Berapa tenaga mesin Honda City Hatchback?

Dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC, dengan paduan tenaga 121 ps dan tprsi 145 Nm.

Mobil Honda

Alternatif Honda City Hatchback

Updates - Honda City Hatchback

Artikel Lainnya

New Cars - Honda City Hatchback

Artikel Lainnya

Drives - Honda City Hatchback

Artikel Lainnya

Review - Honda City Hatchback

Artikel Lainnya