Beranda New Cars Nissan Ariya, SUV Masa Depan Berteknologi Autonomous

Nissan Ariya, SUV Masa Depan Berteknologi Autonomous

TOKYO, 25 Oktober 2019 – teknologi mobil listrik semakin dieksplorasi oleh Nissan Motor Corporation dengan memperkenalkan mobil konsep terbarunya di Tokyo Motor Show 2019, yaitu Nissan Ariya. Mobil ini menjadi calon crossover bertenaga listrik Nissan di masa depan.

Ariya hadir menandakan era baru elektrifikasi dari Nissan, dalam mendefinisikan ulang filosofi dari evolusi kendaraan bermotor di masa depan. Visi dari Nissan Intelligent Mobility ditunjukkan melalui konsep ini.

Desain Ariya yang melambangkan sifat murni dan bersih dari mobil listrik, dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang smooth dan adaptif bebas kecelakaan atau emisi melalui elektrifikasi dan kecerdasannya. Karakter khas Nissan bisa ditemui melalui desain V-motion pada fascia depan, dengan lampu depan yang tajam.

Oleh Nissan, Ariya hadir disandingkan dengan IMk yang sudah lahir lebih dulu beberapa hari sebelumnya. Kedua mobil ini melambangkan visi baru Nissan untuk identitas brand yang ke depannya akan banyak hadirkan mobil listrik.

“Konsep Ariya merupakan kolaborasi yang kuat antara desain dan keahlian teknik. Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami,” jelas perwakilan eksekutif Nissan Motor Co., Ltd., Yasuhiro Yamauchi.

Konsep Ariya menggabungkan desain dengan karakter ramping dan seksi pada eksteriornya, sementara bagian interior dirancang dengan kesan mencerminkan kesempurnaan. Karakter pada interior tersebut ditunjukkan oleh teknologi dengan kehidupan sehari-hari dan kterampilan Jepang.

Tiga pilar Nissan Intelligent Mobility yaitu Intelligent Driving, Intelligent Power dan Intelligent Integration, diwujudkan oleh desain Ariya. Konsep ini menawarkan pengalaman berkendara melalui teknologi elektrifikasi dengan konektivitas sempurna antara manusia dan mesin.

Teknologi dan fitur dari ProPILOT 2.0 disematkan pada Ariya, untuk memberikan kemudi autonomous ternavigasi dengan laju yang efisien, baik secara energi maupun waktu. Selain sistem navigasi, teknologi ini memanfaatkan penginderaan 360 derajat memberikan panduan audio dan visual intuitif kepada pengemudi.

Mode autonomous canggih didukung dengan Virtual Personal Assistant dalam menyajikan segala informasi, termasuk mencari tempat parkir terdekat. Ada pula Smart Route Planner otomatis mengidentifikasi dan merencanakan pengisian di sepanjang jalan, memastikan bahwa pengemudi tiba di tujuan, baik dekat maupun jauh.

Motor listrik menjadi sistem penggerak yang terdiri satu unit di depan dan dua di belakang, untuk memberikan tenaga berimbang dan terprediksi. Performa powertrain ini bahkan diklaim dapat mengimbangi sensasi dari performa mobil sport.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

McLaren Berniat Ekspansi Besar-Besaran di Asia, Ada Apa?

WOKING, 10 Desember 2019 – Wilayah Asia dilihat memiliki potensi kuat untuk pasar mobil premium, di saat kondisi pasar di Inggris sedang lesu belakangan...

Terbaik dari 45 Peserta, Abdhi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

JAKARTA, 9 Desember 2019 – Putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersamaan dengan Honda Brio Saturday...

Rekor Baru di Seri Final Slalom Brio Saturday Night Challenge 2019

JAKARTA, 9 Desember 2019 – Seri final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) digelar Sabtu, 7 Desember 2019, di Kawasan Ex...

Pertamina Lubricants Mulai Pembangunan Lubricants Technology Center

JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas, membuat terobosan...
video

VIDEO: Review Mercedes-Benz CLA 200 AMG, Sportscar Premium Termurah

JAKARTA, 9 Desember 2019 – Di segmen premium untuk sedan sport entry-level, saat ini Mercedes-Benz CLA bisa dibilang tidak punya lawan, terutama di Indonesia...