Mobil Lubricants Sambut Kemenangan 4 Kali Beruntun Red Bull Racing Honda di F1

Red Bull Racing Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Red Bull Racing Honda kian perkasa di ajang Formula 1 musim ini. Setidaknya di empat balapan terakhir jadi milik mereka. Terakhir, Max Verstappen berhasil memenangi seri balap Grand Prix Styria yang berlangsung pada Minggu, 27 Juni 2021, di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Verstappen melaju dengan sempurna untuk memenangkan Grand Prix Styrian di depan Lewis Hamilton (Mercedes). Setelah melewati garis finis 35 detik di depan Hamilton, Verstappen kini memimpin dengan 156 poin, unggul 18 poin dari Hamilton, sementara pembalap Red Bull Racing Honda lainnya, Sergio Perez, mempererat cengkeramannya di urutan ketiga dengan 96 poin.

Kemenangan tersebut membuat Verstappen menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi lima kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis dan Grand Prix Styria.

"Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa. Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik," kata Verstappen.

Kemenangan Honda di Grand Prix Styria 2021 merupakan kemenangan ke-83 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1. Honda akan kembali berlaga di seri balap berikutnya di Grand Prix Austria akhir pekan ini.

Max Verstappen

Rahasia Kemenangan

Kemenangan ini membuat penasaran banyak pihak. Technical Contributor formula1.com, Mark Hughes dan Giorgio Pola, menulis secara teknis ada ubahan yang membuat RB16B yang dikemudikan Verstappen dan Perez bisa melaju kencang dibandingkan Mercedes W16 dan Ferrari 065/6.

Red Bull disebutkan sangat responsif terhadap pengembangan aerodinamis. Hal ini terkit ambisi mereka meraih gelar juara dunia pertamanya dalam delapan tahun. "Rake angle yang mengacu pada ketinggian naik mobil, dari belakang ke depan, dengan beberapa tim menaikkan bagian belakang mobil relatif ke depan. Versi baru shark’s tooth diffuser digunakan Red Bull saat latihan di Monaco," tulis keduanya.

Selain itu, di tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas Mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

"Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis (Hamilton) terus membahas mesin kami," kata kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner.

Baca juga: F1: Verstappen Dominasi Grand Prix Styria 2021, Red Bull Memang 4 Kali Beruntun

Red Bull Racing Honda

Sementara Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, “Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1 berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing. Kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda,” katanya.

Rommy mengatakan pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super. Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules, sedangkan Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga. RAJU FEBRIAN

Sumber: F1, Honda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature