Beranda Updates Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

daihatsu giias 2019

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak mobil balap listrik I.D. R untuk memecahkan rekor di tempat lain. Target VW berikutnya adalah Nurburgring Nordschleife di Jerman.

Pabrikan Jerman tersebut dikabarkan telah memesan sirkuit Nurburgring untuk pengetesan eksklusif untuk awal bulan Mei 2019 mendatang. Mobil balap listrik prototipe itu akan mengincar rekor tercepat untuk mobil listrik.

Saat ini rekor tercepat untuk mobil listrik di Nurburgring masih dipegang oleh NIO EP9, dengan laptime 6 menit 45,90 detik. Rekor tersebut diraih oleh NIO pada bulan Mei 2017, dengan motor lisrik bertenaga hingga 1.341 hp.

Dengan I.D. R, VW akan mengandalkan tenaga 671 hp pada powertrain listriknya dan penggerak all-wheel drive. Hasil simulasi awal, memungkinkan rekor tercepat keseluruhan milik Porsche 919 Hybrid Evo dipecahkan, yang mana mobil balap hybrid itu mencatat laptime 5 menit 19,55 detik.

“Kami masih dalam tahap awal persiapan, tapi kami sudah melihat laptime di bawah 5 menit 30 detik di simulator. Masih banyak yang bisa kami capai, kami yakin,” kata sumber dari VW yang dikutip oleh Autocar.

Kemampuan mengemudi dari Romain Dumas kembali akan dipercaya untuk memacu I.D. R, setelah sebelumnya berperan di balik kemudi saat memenangkan Pikes Peak. Sebelum dibawa ke Nurburgring, akan ada sejumlah penyesuaian pada I.D. R untuk mengejar rekor, seperti ubahan paket aerodinamika dan sistem kelistrikannya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza