Beranda Updates Mitsubishi Indonesia Lakukan Perubahan Organisasi per 1 April 2017

Mitsubishi Indonesia Lakukan Perubahan Organisasi per 1 April 2017

JAKARTA, 24 Maret 2017 — Mitsubishi di Indonesia akan segera melakukan perubahan organisasi. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari dua prinsipal, yakni Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) akan mengalami perombakan organisasi per 1 April 2017.

Mulai bulan depan, KTB akan menjadi perusahaan yang fokus pada bisnis MFTBC untuk kendaraan komersial. Sementara MMC akan menjadi bisnis utama dari sebuah perusahaan baru, bernama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Nantinya, MMKSI akan fokus pada kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Perubahan ini juga membuat akan ada dua pucuk pimpinan di kedua perusahaan tersebut. Mitsubishi Corporation menunjuk Kyoya Kondo sebagai presiden direktur MMKSI. Sedangkan Atsushi Kurita sebagai presiden direktur KTB.

“Perubahaan organisasi ini sejalan dengan upaya Mitsubishi dalam meningkatkan penetrasi pasar. Di mana fokus perusahaan kini dibagi dua sebagai ekspansi korporasi dalam menggarap pasar Indonesia yang sangat besar,” ujar Kyoya Kondo kepada wartawan di acara Media Gathering di Jakarta, Kamis (23/3) kemarin.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Siapkan Strategi Baru di 2017

Menurut Kondo, MMKSI akan fokus pada kendaraan penumpang, hal yang selama ini belum maksimal dilakukan Mitsubishi di Indonesia. Ia mendapat tanggung jawab untuk membangun brand baru perusahaan seiring dengan pengembangan bisnis di segmen kendaraan penumpang.

Ada 3 elemen dasar yang dipegang Kondo yaitu Costumer-obsession (berobsesi pada konsumen), Persuit of locality (mengejar lokalitas), dan Rebuilding of Mitsubishi brand (membangun kembali brand Mitsubishi). “Saya ingin membawa Mitsubishi sebagai top of mind, brand yang menjadi plihan utama konsumen di Indonesia,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto