Beranda Updates Michelin Luncurkan Varian Pilot Sport Pertama untuk SUV

Michelin Luncurkan Varian Pilot Sport Pertama untuk SUV

SEPANG, 16 September 2019 – Inovasi terbaru dari Michelin kembali dihadirkan untuk pasar wilayah Asia, termasuk Indonesia, dengan meluncurnya produk ban terbaru untuk segmen SUV premium dengan tuntutan performa tinggi, yaitu Michelin Pilot Sport 4 SUV.

Produk terbaru ini diluncurkan oleh Michelin di Sirkuit Sepang, Malaysia, hari Sabtu (14/9/2019), bersamaan dengan digelarnya rangkaian acara tahunan Michelin Passion Experience. Pengalaman dan teknoloogi Michelin dari dunia motorsport dituangkan pada produk ini.

Pilot Sport 4 SUV menjanjikan daya cengkeram terbaik di semua kondisi jalan, pengendalian dan stabilitas pada kecepatan tinggi, sekaligus keselamatan lebih tinggi dalam kondisi jalan basah dan daya tahan lebih lama. Michelin menyasar segmen kendaraan 4×4, compact, medium, premium dan sport SUV dengan ban ini.

Dihadirkannya Pilot Sport 4 SUV oleh Michelin karena mengikuti tren industri otomotif yang dilihat semakin popular diramaikan oleh produk SUV, khususnya untuk segmen premium yang menuntut kemampuan dan kenyamanan terbaik.

“Kondisi trend ini menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban. Michelin telah mengadaptasi ban agar lebih baik menangani titik pusat gaya berat yang lebih tinggi dan berat kendaraan SUV yang juga lebih besar pada umumnya – Michelin Pilot Sport 4 SUV memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara,” kara Roslina Komalasari, Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia.

Keluarga produk Pilot Sport yang sebelumnya hanya tersedia untuk sedan dan mobil sport, kini untuk pertama kalinya hadir khusus untuk SUV. Michelin merancang tapak asimetris yang optimalkan grip di permukaan jalan basah dan kering, serta kompon dengan campuran elastomer operasional dan silica halus terbaik.

Untuk memperkuat grip lateral dan konstruksi ban, Pilot Sport 4 SUV dilengkapi teknologi Dynamic Response berupa belt penguat hybrid campuran aramid dan nilon. Hasilnya, Pilot Sport 4 SUV akan memberikan pengendalian lebih presisi kepada pengemudi.

Di Indonesia sendiri, Michelin akan segera menyediakan Pilot Sport 4 SUV secepatnya pada bulan ini, yang tersedia dalam rentang RIM 17 inci sampai 23 inci. “Ban Pilot Sport 4 SUV yang baru adalah hasil dari pengetahuan Michelin yang unik, dan pengembangan yang penuh semangat dan berdedikasi dari para desainer bannya,” tambah Product Marketing Manager Michelin Indonesia, Fachrul Rozi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Supercar Lexus LC 500 Jadi Mobil Patroli Polisi Jepang

TOCHIGI, carvaganza.com -  Untuk mengejar penjahat, tak cukup dengan mobil sedan atau SUV yang tenaganya hanya 250 hp. Dibutuhkan mobil-mobil berkecepatan tinggi agar para...

Mercedes-Benz C-Class Terbaru Berbalut Kamuflase Tertangkap Kamera Sedang Duji

JAKARTA, Carvaganza.com - Generasi terbaru Mercedes-Benz C-Class rencananya baru akan mulai dipasarkan pada 2021 mendatang. Mobil ujinya tertangkap kamera memakai kamuflase baru-baru ini. Tersingkap...

Kenalkan Teknologi, Daihatsu Berikan Pelatihan Online 100 Guru SMK se-Jawa Barat

JAKARTA, Carvaganza -- Mengambil momentum dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda di Indonesia, Astra Daihatsu Motor berikan pelatihan kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)...

Asuransi Astra Dukung Penuh Bulan Inklusi Keuangan

JAKARTA, carvaganza.com - Menurut Otoritas Jasa Keuangan, inklusi finansial memiliki peranan penting dan strategis. Sehingga diharapkan dapat menjadi solusi jitu untuk mempercepat pemulihan ekonomi...

Kegep! Ferrari Uji coba SUV Purosangue Di Seputaran Maranello

MARANELLO, carvaganza.com -  Ferrari pernah membantah bahwa pabrikannya bakal memproduksi SUV. Ia juga pernah membantah akan memproduksi mobil bertenaga hybrid. Tapi bantahan itu sekarang...