Mercedes-Benz Indonesia Buka Program Beasiswa

Mercedes-Benz Indonesia Buka Program Beasiswa
JAKARTA, 21 Februari 2017 - Salah satu merek mobil premium di Indonesia yaitu Mercedes-Benz kembali membuka beasiswa Automotive Mechatronic Training Program. Program ini ditujukan untuk siswa yang sedang menempuh pendidikan tahun terakhir SMK Teknik atau SMU.

Salah satu hal yang menjadi ketentuan untuk menjadi peserta adalah berusia maksimum 22 tahun dan nilai minimal rata-rata raport 8 di semester akhir. Salah satu manfaat dari program ini adalah mendapatkan sertifikasi dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training yaitu Qualified Maintenance Technician, Cross Competence for System Technician.

Automotive Mechatronic Training Program juga merupakan bentuk komitmen Mercedes-Benz Indonesia untuk mempersiapkan sumber daya manusia. "Mereka dilatih untuk memiliki keterampilan terbaik di bidang teknik maupun nonteknik sehingga dapat memenuhi standar persyaratan yang telah ditentukan dari Mercedes-Benz Regional sebelum akhirnya ditempatkan di berbagai bengkel resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia,” ujar Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Kegiatan pelatihan terdiri dari teori dan praktek yang dilaksanakan secara langsung di lapangan dalam bentuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di bengkel resmi Mercedes-Benz Cars dengan ratio 80% praktek dan 20% teori, fokus pada diagnosa kerusakan dan perawatan berkala kendaraan Mercedes-Benz dengan menggunakan metode dan teknologi terkini.

Diharapkan hal ini menjadi jaminan para lulusan akan mempunyai kemampuan yang memadai untuk mengatasi segala gangguan teknis yang mungkin ada pada kendaraan Mercedes-Benz.

TITO LISTYADI

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya