Beranda New Cars Mercedes-Benz C180 Kembali, Sedan Eksekutif Harga Terjangkau

Mercedes-Benz C180 Kembali, Sedan Eksekutif Harga Terjangkau

BOGOR, Carvaganza.com – Awal tahun 2020 dibuka oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dengan langsung meluncurkan sedan eksekutif baru untuk pasar Indonesia, yaitu varian termurah dari C-Class. Mercedes-Benz kembali menghadirkan Mercedes-Benz C180 setelah sekian lama absen, meluncur pada hari Kamis (16/1/2020) di Bogor.

Absen dari line up sejak C-Class generasi sekarang hadir pada 2015 lalu, C180 kini menawarkan alternatif baru dengan banderol lebih terjangkau untuk para penggemar C-Class. Ini adalah satu dari belasan model baru Mercedes yang rencananya akan meluncur di Indonesia tahun ini.

C180 hadir dalam trim Avantgarde Line, yang masuk langsung di bawah varian C200 Avantgarde Line pula. Meski harganya lebih murah, namun kemewahan dan fitur khas Mercedes-Benz tetap tersedia pada C180 kali ini.

“Kami terus menawarkan produk yang luas dan lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional. Tahun ini, kami ingin memperbarui portofolio kami dengan lebih dari sepuluh model baru atau pembaruan model termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal,” kata President Director PT MBDI, Choi Duk Jun.

Desain dan Fitur

Fascia depan C180 tampak identik dengan C200, khususnya dengan desain bumper depan yang khas Avantgarde, berikut grille dengan dua kisi-kisi tebal. Lampu utamanya bahkan sama canggihnya dengan teknologi LED High Performance.

Begitu juga dengan fascia belakang, yang sudah menggunakan lampu full LED, berikut garnish chrome pada pintu bagasi. Meski tidak tersedia sensor parkir pada bumper belakang, C180 masih dilengkapi dengan kamera mundur untuk memudahkan manuver saat parkir.

Yang baru pada C180, velgnya menggunakan model seperti pada A-Class Hatchback, berdiameter 17 inci, dengan desain lebih aerodinamis.kehadiran C180 diharapkan dapat semakin memperkuat segmen C-Class yang berhasil memimpin kelas sedan peremium selama ini.

Sistem infotainment yang diberikan Mercedes bahkan tidak kalah canggih, dengan sudah dilengkapi koneksi Apple CarPlay dan Android Auto pada layar 10,25 inci. Pengemudi masih bisa menikmati lima pilihan mode mengemudi dari Dynamic Select, yaitu Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual.

Mesin dan Harga

Dapur pacu C180 menggunakan mesin empat silinder 1.5 liter turbo seperti C200, namun tenaganya 156 hp dan bertorsi 250 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan gearbox otomatis 9G-TRONIC.

Menariknya, C180 ditawarkan dengan harga Rp 759 juta (off the road). Ini artinya lebih terjangkau daripada A-Class Sedan dengan banderol Rp 800 juta.

Namun C180 menjadi pilihan menarik bagi para konsumen yang inginkan karakter dan karisma dari sedan klasik Mercedes-Benz, dengan harga terjangkau.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...