Beranda Updates Mazda akan Bawa Mesin SkyActiv di IIMS 2018

Mazda akan Bawa Mesin SkyActiv di IIMS 2018

JAKARTA, 5 April 2018Mazda akan memamerkan teknologinya yang terbaru saat hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Teknologi tersebut adalah yang akan diterapkan pada model Mazda di masa depan.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia memastikan langsung kabar tersebut, saat preview IIMS 2018, hari Kamis (5/4/2018), oleh Fedy Dwi Parileksono selaku Public Relations Expert.

“Pada kesempatan ini Mazda kembali akan perkenalkan beberapa teknologi baru terutama dari sisi engine, kita akan membawa produk baru dengan mesin SkyActiv-G. Kami rencananya juga akan menghadirkan teknologi mesin SkyActiv-X di Indonesia. Mau tahu kapan? Tunggu di IIMS,” kata Fedy dalam presentasinya di The Westin Hotel, Jakarta.

SkyActiv-X adalah teknologi pada mesin bensin Mazda yang memiliki cara kerja mirip mesin diesel, yakni dengan menggunakan kompresi injeksi. Teknologi ini menjanjikan efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik sekitar 20-30 persen dengan mengandalkan Homogeneous Charge Compression Ignition (HCCI).

Saat ini teknologi SkyActiv-X sedang dalam tahap uji dan pengembangan, menggunakan basis Mazda3 Hatchback, dan rencananya akan dipakai pada generasi terbaru Mazda3.

Selain itu, booth Mazda yang akan bertempat di Hall A5, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran juga akan menampilkan line up model unggulan seperti Mazda2, Mazda3 SPEED, CX-3, CX-5, CX-9 dan Biante.

Tahun ini akan menjadi kali kedua Mazda berpartisipasi di IIMS 2018, sejak kepemilikannya diambil alih oleh Eurokars tahun lalu.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza