Beranda Updates Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 11 November 2017 – PT Auto Trisula Indonesia yang bernaung di Eurokars Group Indonesia meluncurkan Maserati Levante di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin, 11 Desember 2017. Satu-satunya dan SUV pertama pabrikan asal Italia tersebut diharapkan akan meningkatkan volume penjualan Maserati di Indonesia.

Christoph Choi, Direktur EMI, mengatakan hadirnya Maserati Levante merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan untuk mobil SUV termasuk SUV mewah, “Belakangan ini tren SUV di Indonesia meningkat pesat. Itulah sebabnya kami menghadirkan Maserati Levante ke pasar Indonesia,” katanya.

Maserati Levante di pasar global terdiri dari tiga model: Levante, Levante D dan Levante S. EMI akan memasarkan varian tertinggi, yaitu Levante S, ke Indonesia. Dengan menggunakan penggerak AWD Q4 Intelligent dengan rear limited slip differential, Maserati mengklaim SUV ini sangat mumpuni untuk off-road.

Untuk mesin, Maserati membekali Levante S dengan mesin V6 3.0 L twin-turbo GDI hasil produksi Ferrari di Maranello. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 430 hp pada 5.750 rpm. Torsinya pun tak kalah besar, 580 Nm pada 5.000 rpm. Berbekal transmisi otomatis ZF 8-kecepatan, Levante S mampu melesat 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.

Maserati Levante S sudah siap dipasarkan di Indonesia. Seperti mobil premium lainnya yang menawarkan personalisasi, mobil ini tidak ready-stock.  Donny Makalew, General Manager Maserati Indonesia – EMI, menjelaskan, “Butuh waktu produksi 6 bulan dari pemesanan sampai serah terima.”

Bagaimana dengan harga? Memang belum ada harga resmi yang dilansir. Dari beberapa situs luar negeri didapatkan harga US$ 73.000. Namun untuk Indonesia, Donny mengatakan perlu invest US$ 100.000.

MIRAH PERTIWI

Video Terbaru Youtube Carvaganza