Beranda Updates Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 – Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar dari San Juan menuju Rio Cuarto, Sebastien Loeb berhasil menjadi yang tercepat pada etape ini. Pembalap asal Prancis tersebut berhasil mencatat waktu 3 jam 21 menit 15 detik.

Meskipun Loeb berhasil menjadi yang tercepat pada etape 11, namun ia masih belum bisa menduduki puncak klasemen sementara. Di etape ini ia hanya memiliki jarak yang sangat pendek dengan rekan satu timnya yaitu Stephane Peterhansel. Jeda waktunya hanya 18 detik saja.

Sedangkan jeda waktu di klasemen sementara mencapai 5 menit 32 detik antara Peterhansel diposisi pertama dan Loeb di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga klasemen sementara diduduki oleh Cyril Despres yang masih bernaung di tim sama dengan Loeb dan Peterhansel. Jeda waktu Despres dengan Peterhansel mencapai 32 menit 54 detik.

Di etape 11, penampilan Despres merosot. Dengan itu ia harus berlapang dada finish di posisi ke-6. Meski ia finish di posisi ke-6, jarak waktunya dengan Loeb hanya 7 menit 32 detik. Meski demikian ia tetap menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

Tinggal selangkah lagi untuk Peterhansel kembali menjadi pemenang Rally Dakar. Namun jika loeb ingin menjadi jawara Rally Dakar 2017 ia harus finish pertama dan memiliki jarak waktu finish dengan Peterhansel kurang lebih 6 menit di etape terakhir.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza