Beranda New Cars Lexus UX Black Line Meluncur, Edisi Terbatas Tapi Bukan Serba Hitam

Lexus UX Black Line Meluncur, Edisi Terbatas Tapi Bukan Serba Hitam

NAGOYA, Carvaganza.com – Lexus merupakan salah satu parbiakn premium di dunia yang memiliki line up lengkap di seluruh segmen. Di saat sedang tidak ada model baru yang dihadirkan tahun ini, Lexus kembali merilis model edisi khusus dan terbatas. Sudah menjadi salah satu ciri khasnya, Lexus UX kini hadir dalam edisi Black Line.

UX menjadi model terbaru Lexus yang mendapatkan sentuhan dan treatmen ala Black Line, yang sudah menjangkiti model lainnya dalam line up. Dalam jajaran Lexus, UX adalah model SUV di kelas entry, dengan dimensi termungil. Berbagai sentuhan istimewa dari Lexus diterapkan di luar maupun dalam varian UX Black Line.

Seperti tradisinya, UX versi Black Line ini diproduksi terbatas hanya tersedia sebanyak 1.000 unit. Apa istimewanya? Meski namanya Black Line, bukan serta merta Lexus membuatnya hanya menjadi warna hitam. Pada UX, justru tampil dengan pilihan warna cat khusus, yaitu Grecian Water, Eminent White Pearl, atau Caviar.

Sentuhan hitam dari Black Line justru hadir melalui laburan warna pada grille, spion luar, roof rails, efek smoked lampu depan, dan velg 18 inci yang pakai baut hitam juga. Sementara untuk body, over fender yang umumnya hitam, justru dibuat sewarna dengan cat eksklusif dari body.

Untuk urusan interior, Lexus membuat SUV premium ini mendapat material kulit Black atau Birch NuLuxe. Kemudian keistimewaan interior tampil lewat trim biru pada aksen jok, dashboard, serta sabuk pengaman. Tidak sampai di situ, permainan aksen warna ini juga hadir pada karpet dan sarung pembungkus kunci alias pouch.

Fitur opsional yang menjadi standar di UX Black Line antara lain heater pada setir, spion dalam dengan auto-dimmming, dan wireless charging pad untuk smartphone. Sementara di belakang, sudah dilengkapi windshield de-icer, power tailgate, dan fungsi park assist.

Setiap pembelian unit UX Black Line, konsumen akan diberikan dua buah koper atau travel bag, masing-masing berukuran 22 inci dan 26 inci. Tas tersebut memiliki sentuhan istimewa berupa emblem ‘Zero Halliburton for Lexus’, yang diukir dengan laser. Tas juga mendapatkan sentuhan sama seperti interior mobil, juga motif seperti grille Lexus.

UX Black Line dibuat menggunakan basis verian UX 250h, yang adalah varian hybrid. Jadi, dapur pacu yang diusung mobil ini adalah mesin empat silinder 2,0 liter bertenaga 143 hp dan torsi – nm. Mesin diapadukan sistem hybrid dengan baterai nickel-metal hydride, serta motor listrik 80 kW dengan output 107 hp. Powertrain dengan total output 181 hp saat bekerja bersamaan ini dikawinkan transmisi eCVT.

Sejauh ini hanya dikatakan bahwa UX Black Line baru akan tersedia pada musim semi mendatang. Belum ada informasi soal harga yang dibanderol untuk mobil eksklusif yang berbagai platform dengan Toyota C-HR ini.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SPYSHOT: Ngapain Porsche 911 Dites Pakai Gaya Crossover?

NURBURG, Carvaganza.com – Basis Porsche 911 terbaru tampaknya sedang berusaha untuk dieksploitasi menjadi berbagai varian. Sejauh ini, 911 generasi terbaru sudah punya varian terkencang...

All New Honda City Meluncur di Filipina, Begini Perubahannya.

MANILA, carvaganza.com -  All New Honda City pada akhir pekan kemarin resmi diluncurkan di Filipina. Peluncuran dilakukan seminggu setelah dirilis di Malaysia. All New...

SSC Tuatara Pecahkan Rekor Mobil Tercepat di Dunia Tembus 532,8 Kpj!

Banyak yang mengira kalau Bugatti Chiron adalah mobil tercepat di dunia. Ya, mobil itu berhasil memecahkan rekor kecepatan 490 kpj. Tapi belum lama ini...

Perhatikan! Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi Selama Operasi Zebra 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Operasi Zebra 2020 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020. Operasi yang berlangsung sampai Minggu, 8...
video

VIDEO: Lihat Langsung Dua Edisi Terbatas Mitsubishi Xpander

JAKARTA, Carvaganza.com – Mitsubishi Xpander masih menjadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menegaskan eksistensinya di pasar. Untuk tahun 2020...