Lexus LS 500h Lakoni Debut di Geneva Motor Show 2017

Lexus LS 500h Lakoni Debut di Geneva Motor Show 2017
JENEWA, 08 Maret 2017 – Lexus menggunakan Geneva Motor Show 2017 untuk memperkenalkan Lexus LS 500h 2018. Versi hybrid dari sedan termewah milik Lexus itu menggunakan teknologi Multi Stage Hybrid System seperti yang digunakan pada LC 500h Coupe.

Lexus LS 500h menggunakan mesin bensin V6 3.5 liter dengan Dual VVT-i dan direct injection. Mesin ini menyediakan 295 hp dan torsi 350 Nm. Kemampuannya dibantu dua motor listrik dari baterai lithium-ion 310 V yang 20% ​​lebih kecil dari unit nikel-metal hidrida pada Lexus LS 600h.

Jika disatukan, output keseluruhan dari sistem hybrid ini menghasilkan 354 hp, yang ditangani oleh Multi Stage Hybrid Transmission. Sistem ini menggabungkan transmisi otomatis empat-kecepatan dengan hybrid tradisional continuously variable transmission (CVT) untuk menciptakan transmisi 10-kecepatan.

Transmisi yang disempurnakan ini membantu shift control yang menjamin gigi yang tepat berdasarkan mobil percepatan, perlambatan dan lintasan G lateral. Lexus LS 500h ini mampu melakukan sprint dari 0-96 km/jam dalam 5,4 detik.

Sedan hybrid ini, seperti juga LS 500 coupe dan LC, dibangun berdasarkan arsitektur global baru Lexus - Mewah (GA-L), yang menjanjikan stabilitas dan kelincahan berkat pusat gravitasi yang lebih rendah dan distribusi berat yang optimal.



Perubahan Tampilan

Secara tampilan, Lexus LS 500h sebagian besar identik dengan LS 500. Perbedaan kecil antara lain terlihat di bagian depan, yang menonjol Lexus spindle grille dan lampu LED berbentuk Z / DLR terus menjadi bagian utama. Tetapi intake sisi kini menggunakan model honey comb bukan lagi bilah.

Hal yang sama juga terjadi di bagian belakang LS 500h. Knalpot chrome yang bertugas menggelontorkan tenaga 415 hp / 599 Nm dari mesin 3,5 liter twin-turbo V6 milik LS 500 telah ditutupi model jala sarang. Lencana Multi Stage Hybrid diletakkan di depan roda belakang, serta lambang Lexus berlatar warna biru.



Interior Mewah

Tidak ada perubahan dalam dimensi. Lexus LS 500h berukuran panjang 5.235 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.450 mm. Sedangkan wheelbase mencapai 3.125 mm yang berarti 33 mm lebih panjang dari wheelbase LS 600h L.

Bagian interior tak perlu banyak komentar. Lexus merancang kabin super mewah untuk memanjakan penumpang. Bagi pemilik yang pastinya akan menghabiskan waktu di kursi belakang akan mendapat fitur kotrol, pemanas, pendingin, dan fungsi pijat. Lexus bahkan menawarkan pengaturan kursi belakang opsional yang dilengkapi dengan kaki ottoman dan ruang kaki paling lega dari generasi LS.



Fitur Lengkap

Bagi pengemudi, LS 500h memiliki tata letak dashboard yang sama, dimana semua informasi ditampilkan dengan visibilitas yang mudah. Ada juga layar 12,3 inci berisi navigasi, remote touch interface infotainment dan pengaturan kursi.

Safety dan driver assistance system mirip dengan LS 500. Lexus Advance Safety System menjadi andalan dimana fitur terbaru adalah Intuitive Pedestrian Detection dan Active Steering. Namun Lexus belum memberikan keterangan soal harga dan kapan mobil ini akan resmi dilepas ke pasaran.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya