Beranda New Cars Lexus LM Kembaran Alphard Meluncur di Indonesia, Mulai Rp 2,39 Miliar

Lexus LM Kembaran Alphard Meluncur di Indonesia, Mulai Rp 2,39 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Menyusul debut globalnya pada tahun lalu, Lexus LM 350 akhirnya resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Ini adalah model Lexus yang mengadopsi platform dari Toyota Alphard, namun didandani lebih flamboyan.

Sang MPV kelas premium ini memang menyasar para konglomerat di Indonesia. Jadi wajar saja kalau harga yang ditawarkan di atas dari saudara kembarnya itu. Meluncur di Indonesia, LM 350 hanya tersedia dalam dua pilihan varian. Harganya jelas lebih mahal dari kendaraan premium Toyota, karena tentunya Lexus dan Toyota ada di segmen pasar yang berbeda.

Lexus LM 350 dijual dengan harga resmi Rp 2,39 miliar untuk tipe tujuh penumpang. Lalu versi empat penumpang berbanderol Rp 3,035 miliar (OTR Jakarta). Pelan-pelan kami mulai pengiriman pekan depan. Saat ini sudah ada 200 pemesanan,” ungkap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, dikutip oleh OTO.com, Kamis (11/6).

“Konsumen sudah ada yang menunggu dari 2019 dan tahun ini. Kalau misal pelanggan order bulan ini, langsung masuk daftar antrian kami. Maka kemungkinan baru akhir tahun 2020 bisa menerima kendaraannya.”

Di dalam website resmi mereka pun sudah menampilkan dua varian. Jadi, sementara ini perusahaan hanya menjajakan tipe mesin konvensional 3.5 liter. Belum membawa LM 300h (hybrid) bermesin 2.5 liter. Unit di sini berarti pakai mesin berkode 2GR-FKS V6, 24-Valve, DOHC, VVT-i naturally-aspirated (NA). Buncahan momen puntir maksimal 361 Nm. Kemudian tonjokkan tenaga optimal 296 hp. Ini disalurkan via transmisi direct shift 8-speed AT. Kecepatan maksimal 180 km/jam dan untuk akselerasi dari 0-100 km/jam hanya 8,3 detik.

Eksterior

MPV bongsor ini memiliki dimensi panjang 5.040 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm serta wheelbase 3.000 mm. Guna menopang tubuh, ia pakai velg aluminium 18 inci berdesain elegan. Kemudian dibungkus ban berprofil 235/50.

Roman LM 350 berbentuk spindle grille jadi ciri khas Lexus. Kisi-kisi membentang jembar, laburan chrome dengan pahatan menyilang. Seolah jadi aksentuasi dinamis dan strata ningrat tinggi. Begitu pula di buritan, mencuat kesan glamor dari Limitless Rear LED Lights. Tampilan amat unik terutama di saat malam hari.

Interior

Sensasi ruang kabin lega langsung dirasakan begitu Anda masuk. Pada tipe empat penumpang, ruang kepala dan kaki dirancang layaknya kabin first class suites pesawat terbang. Anda bisa menikmati baris kedua berkonfigurasi captain seat eksekutif. Plus pendingin beserta pemanas kursi (heater). Kemudian disuguhi layar monitor 26 inci yang menjadi sekat pemisah privasi dengan ruang pengemudi.

Penumpang dapat mengoperasikan fitur untuk menyetel posisi kursi. Mengatur suhu ruangan dan audio di ruang belakang. Hebatnya tersedia perangkat audio 19 speaker racikan Mark Levinson sebagai pemanja telinga. Anda bisa mengatur konfigurasi menggunakan panel layar sentuh di antara dua kursi belakang. Lalu kenyamanan semakin ditunjang dengan boks pendingin berkapasitas 14 liter.

Peranti

Kelengkapan lain berupa smart keyless, smart start ignition, cruise control, drive mode select switch (Eco/Normal/Sport). Kemudian ditunjang layar 3,5 inci TFT MID, 14 inci EMV touchscreen center monitor, analog clock, steering wheel multifunction switches dan wireless charger. Sementara perangkat keselamatan Lexus LM 250 berisi airbag system complete surrounding. Pengereman ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability VSC.

Nah, konsumen juga akan dimanjakan oleh jaminan warranty selama tiga tahun serta lima tahun free service. Istimewanya, perusahaan menyediakan reserved parking, yakni Lexus Exclusive Parking Privilege di beberapa lokasi-lokasi terpilih. Seperti di Summarecon Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Fairmont Hotel, Senayan City. Ada juga di The Dharmawangsa Hotel di Jakarta dan Pakuwon Mall di Surabaya.

ANJAR LEKSANA | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

10 Mobil Paling Aerodinamis yang Tersedia di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com - Rancang desain mobil sekarang ini tak lagi terlahir dari sketsa di atas kertas. Tapi juga harus lulus ujian berat dalam melawan...

Tiga Alasan Kinto One Jadi Alternatif Menarik untuk Mendapatkan Mobil Baru di Tengah Pandemi

JAKARTA, Carvaganza -  Mobilitas dan finansial mungkin menjadi tantangan pandemi yang tengah Anda hadapi. Kedua faktor itu boleh jadi bergerak bersama bukan? Tanpa pergerakan...

Audi R8 Green Hell Edition, Tribute Tumpukan Prestasi di Nurburgring

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi R8 adalah salah satu supercar yang masih beredar di pasar saat ini, yang juga banyak dipakai menjadi mobil balap. Kesuksesannya...

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...